Kiat Esemka,Mobil Mewah Murah Karya Anak Bangsa

By sulthan on Tuesday, January 3, 2012


Gelora Sriwijaya - Siswa SMK kembali membuat gebrakan besar.Setelah sebelumnya berhasil membuat laptop dan juga alat elektronik lainnya.Kali ini Siswa SMK dari Kota Solo berhasil merakit mobil yang diberi nama Kiat Esemka.Mobil tersebut merupakan hasil kerja sama siswa SMK dan perusahaan Kiat Motor Klaten.

Hebatnya lagi,kehadiran Kiat Esemka mampu menggeser dominasi mobil mewah buatan Jepang di kalangan pemerintahan.Walikota Solo Joko Widodo mengganti mobil dinasnya yang semula Toyota Camry menjadi Kiat Esemka. 

Jokowi, sapaan akrabnya, mengatakan mobil dinas barunya yang merupakan hasil karya siswa sekolah menengah kejuruan cukup membanggakan. Selain harganya yang murah, desain dan interior mobil tersebut tidak kalah dengan mobil buatan Jepang maupun Eropa.
"Mobil ini komposisi bahan baku lokalnya mencapai 80 persen. Harganya jika diproduksi masal sekitar Rp 95 juta,"ujar Joko seperti dikutip oleh ViVanews.

Mobil yang diberi merek Kiat Esemka tersebut memiliki kapasitas mesin 1.800 CC. "Kalau harga Rp 95 juta dapat mobil dengan kapasitas seperti ini, mau apalagi? Ditambah AC yang bagus, tape yang oke dan tempat duduk yang comfort," tambahnya.

Jokowi menambahkan dengan kondisi mobil tersebut cukup bagus, baik dari segi desain interior maupun kualitas mesin. "Desain interior sangat bagus. Ini terlihat dari pengerjaannya yang halus. Selain itu mesin halus sekali sehingga saya tidak ada keluhan sama sekali," ucapnya puas.
Sementara di tempat lain,Ketua Dewan Perwakilan Rakyar Marzukie Ali mengapresiasi karya siswa SMK tersebut dan berniat membeli produk tersebut apabila telah dilaunching untuk umum.(white)

"what is internet in hindi" || internet kya hai (in hindi)

What is internet in hindi ||history of internet in hindi "What is internet in hindi", today we all are trying to know about what i...