Penyakit Yang Bisa Terdeteksi Dari Kondisi Telinga Anda

By sulthan on Thursday, November 24, 2016

Alat pendengaran manusia yaitu telinga ternyata dapat menjadi salah satu organ yang dapat memberi tau keadaan tubuh anda. Menurut Beberapa peneltian inilah beberapa penyakit yang dapat terdeteksi dari keadan telinga anda:

telinga sehat

1. Kanker payudara


Telinga juga sering mengeluarkan kotoran yang mungkin dianggap kotor oleh banyak orang, namun kotoran telinga ternyata dapat menjadi salah sample untuk mendeteksi penyakit mematikan seperti kanker payudara.

Kotoran telinga yang berbentuk basah dan lengket bisa jadi menandakan anda mengidap penyakit kanker payudara, Jadi jika kotoran telinga anda seperti itu segeralah periksakan diri anda ke pihak medis agar tau apakah anda menderita kanker payudara atau tidak ya.

2. Penyakit Diabetes


Jika anda sering mengalami masalah pendengaran maka segeralah periksa kesehatan anda. Sebab menurut para dokter, penyakit diabetes dan masalah pendengaran memiliki hubungan cukup erat.

Menurut sumber yang sama ini biasanya disebabkan oleh masalah metabolik dari penderita diabetes yang akan membuat racun terakumulasi atau berkumpul di area telinga yang menyebabkan pendengaran telinga anda terganggu.

3. Penyakit Jantung


The American Journal of Cardiology pada tahun 2012 membuat sebuah penelitian tentang hubungan bentuk telinga dengan masalah kesehatan terutama kesehatan jantung.

Jurnal tersebut menyimpulkan, secara tidak langsung telinga dan jantung memiliki hubungan, menurut penelitian tersebut juga orang dengan telinga yang memiliki lipatan diagonal memiliki risiko peningkatan terkena masalah penyakit jantung. 

4. Masalah Rahang


Masalah pada rahang mulut juga sering menyebabkan telinga anda merasa nyeri bahkan bisa membuat telinga anda tuli. Pada rahang terdapat sendi Temporomandibular yang menghubungkan rahang dan telinga. Jadi jika rahang anda mengalami masalah maka telinga anda juga akan terkena imbasnya. 

Nah itulah beberapa penyakit yang dapat terdeteksi dari konsisi telinga anda. Segeralah periksakan kondisi anda jika mengalami masalah pada telinga, jangan pernah mengabaikan hal ini agar penyakit yang ada idap mudah terdeteksi dan mudah di obati segera. Jangan lupa share artikel ini ya. Care Is Everything.

"what is internet in hindi" || internet kya hai (in hindi)

What is internet in hindi ||history of internet in hindi "What is internet in hindi", today we all are trying to know about what i...