5 Makanan Super Ini Ternyata Bantu Anda Terhindar dari Anemia

By sulthan on Thursday, November 24, 2016

Kekurangan sel darah merah atau yang sering disebut anemia adalah penyakit umum yang sering terjadi di masyarakat saat ini. Banyak orang yang berpendapat bahwa penyakit ini sama seperti hipotensi atau kondisi tubuh mengalami tekanan darah rendah namun keduanya sama sekali tidak sama.
best food for anemia

Banyak sekali penyebab dari terjadinya anemia yakni seperti melakukan diet cukup extreme serta kurang mengonsumsi makan yang bergizi. Nah untuk itu anda bisa menghindari penyakit ini dengan mengkonsumsi makanan-makanan berikut:


Sereal

Sereal merupakan salah satu jenis makanan yang cukup bagus untuk dikonsumsi bagi mereka yang sering mengalami anemia, sereal dipercaya dapat mengobati penyakit anemia dan mampu mencegah terjadi kembali terserang anemia. Sereal memiliki kandungan nutrisi dan mineral komples yang dapat membantu tubuh anda untuk meningkatkan produksi sel dara merah.

Roti gandum

Roti gandum juga salah satu sumber makanana berkarbohidrat tinggi yang dapat meningkatkan produksi sel darah merah. sebab roti gandum memiliki kandungan zat besi dan vitamin B yang cukup tinggi.

Susu

Susu juga memiliki kemampuan untuk membantu tubuh anda memproduksi sel darah merah serta meningkatkan daya kerja darah tersebut. Alasannya susu segar kaya akan kandungan zat besi, vitamin B,B6, potsium dan kalsium serta nutrisi alami.

Kacang-kacangan


Jika anda ingi diet tapi takut terjadi anemia maka pilihan terbaik ialah sering komsumsi kacang-kacanagan. sebab semua jenis kacang memiliki kandungan protein cukup tinggi tap[i tetap rendah lemak. selain itu kandungn vitamin B dan zat besinya mampu mengontrol jumlah sel darah dalam tubuh anda.

Bayam

Sayuran hijau seperti bayam sngat baim untuk membantu anda terhindar dari anemia. Bayam salah satunya, bayamkaya akan kandungan nutrisi dan gizi yang baik melawan anemia. Vitamin A, B9,B12,C, serat serta zat besi jadi andalan bayam untuk memerangi kekurangan sel darah tubuh anda.

Nah Itulah beberapa makanan yang dipercayai dapat mengobati dan mencegah dari penyakit anemia atau kekeruangan sel darah merah. Jangan lupa share artikel ini yaa. Care Is Everything!

"what is internet in hindi" || internet kya hai (in hindi)

What is internet in hindi ||history of internet in hindi "What is internet in hindi", today we all are trying to know about what i...