5 Jenis Makanan Yang Harus Diutamakan Dikonsumsi di Pagi Hari

By sulthan on Tuesday, November 22, 2016

Memilih makanan untuk Sarapan sangatlah penting, sebab jika anda  salah dalam memilih makanan di pagi hari maka anda dipastikan akan mudah mengalami lelah dan mengantuk. Jika itu terjadi biasanya kalian akan mencari makanan 'tambahan' lain untuk menambah energi namun kebiasaan inilah yang sangat berdampak pada kesehatan anda. Sebab ini bisa memicu obesitas, diabetes dan penyakit lain karena terlalu banyak makan, apalagi jika makanan tersbut tidak sehat.

makanan untuk sarapan

Agar hal tersebut tidak terjadi sebaiknya anda memilih dan memilah makanan yang cocok untuk sarapan, Nah berikut ini ada beberapa makanan yang sangat cocok untuk anda konsumsi setiap pagi hari anda:

1. Oat atau Roti Gandum

Anda bisa memilih antara otmeal atau roti gandum untuk sarapan pagi anda, kedua jenis makanan ini merupakan makanan utama yang sangat kaya energi, keduanya kaya akan karbohidrat kompleks yang berguna untuk energi tubuh anda. Keduanya memiliki kandungan gula baik yang sangat sehat ketimbang nasi. 

 2. Air Putih


Kebiasaan meminum kopi di pagi hari sebaiknya anda hindari, hal tersebut setidaknya kurang sehat apabila dibandingkan dengan meminum air putih yang segar. Air putih lebih sehat karena bisa mengembalikan cairan yang hilang setelah lama tidur. Air putih juga sangat efektif untuk menjaga tubuh anda dari dehidrasi sepanjang hari.

3. Biji Chia


Biji chia sangat cocok utuk dikonsumsi di pagi hari, sebab biji chia memiliki kandungan Asam lemak serta Omega-3 yang cukup tinggi yang berguna untuk menyuplai energi tubuh anda. Selain itu, Biji chia juga bermanfaat membantu anda untuk menyerap energi dari makan lain yang anda komsumsi serta membantu tubuh anda untuk melancarkan organ pencernaan.

4. Sayuran dan Buah


Sarapan dengan sayuran hijau dan buah - buahan organik juga sangat bait untuk pagi hari anda. Keduanya memiliki fungsi untuk menyuplai energi alami yang dibutuhkan oleh tubuh anda. Keduanya lebih kaya  mineal dan berbagai jebis vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh.

5. Telur


Telur merupakan makanan sumber protein yang baik untuk tubuh anda, kuning telur sangat kaya akan menfaat untuk menambah energi tubuh anda. Ini cocok untuk sarapan yang diapadukan dengan roti gandum..

"what is internet in hindi" || internet kya hai (in hindi)

What is internet in hindi ||history of internet in hindi "What is internet in hindi", today we all are trying to know about what i...