Sebelas Tips agar Rambut Anda Terlihat Lebih Indah dan Sehat

By sulthan on Sunday, September 25, 2016

Tips agar Rambut Anda Terlihat Lebih Indah dan Sehat
Tips agar Rambut Anda Terlihat Lebih Indah dan Sehat


Rambut adalah mahkota bagi wanita dan pria, tapi bagi wanita rambut lebih sekedar mahkota, rambut adalah aset yang sangat berharga bagi penunjang penampilan. maka tidak heran jika wanita rela menghabiskan waktu dan uang untuk melakukan perawatan yang sangat ekstra terhadap rambut.

Agar kesehatan dan terlihat indah melakukan perawatan ke salon mahal saja tidak cukup, harus di imbangi dengan asupan dan tips harian yang intens. berikut ini adan beberapa tips yang kamu bisa lakukan untuk menjaaga kesehatan rambut agar terlihat lebih indah.


1.Pola Makan harus Teratur dan sehat

Kesehatan rambut kita dipengaruhi oleh pola makan. dan rambut itu terbentuk dari 65% protein jadi sangat penting untuk kalian memakan makanan yang memiliki kandungan tinggi protein yang sehat dari buah alpukat atau ikan tuna.


2.Rajin konsumsi vitamin tambahan

 
Makanan sehari hari yang kita konsumsi memang memiliki berbagai kandungan yang diperlukan untuk kesehatan rambut. akan tetapi lebih baik kalian menambah lagi dari suplemen vitamin agar hasilnya lebih maksimal. konsultasikanlah ke dokter untuk meminta suplemen vitamin tambahan.


3.Minum lebih banyak air putih

Minum air baik untuk seluruh tubuh. Ini adalah cara yang bagus untuk menyingkirkan racun dan menormalkan fungsi tubuh.Minum air putih lebih banyak juga akan membuat rambut kita lebih sehat, sebab air putih akan akan menjaga tubuh terhindar dari dehidrasi di bagian kepala. ingat yang kalian minum itu air putih bukan minuman kemasan dengan tambahan gula lainnya.


4.Gunakan minyak kelapa untuk memijat kepala Anda

 
Memijat bagian kepala menggunakan minyak kelapa sangat bagus untuk menjaga sirkulasi darah dan oksigen pada area itu. minyak kelapa juga memiliki kandungan nutrisi dan vitamin E yang sangat baik untuk rambut dah minyak kelapa juga mampu merangsang pertumbuhan rambut lebih banyak sehingga akan terlihat lebat dan indah.


5.Potonglah rambut anda secara teratur

Tanpa pemangkasan teratur, rambut akan menjadi tipis dan rapuh. rajinlah memangkas rambut anda ke salon langganan agar anda terhindar dari kerusakan rambut.


6.Jangan mencuci rambut Anda terlalu sering

Beberapa wanita merasa yakin bahwa satu-satunya cara untuk menjaga rambut mereka yang indah dan sehat adalah dengan mencucinya dengan sampo setiap hari. tapi kenyataanya itu akan membuat rambut anda lebih mudah mengalami dehidrsi sehingg rambut anda akan mudah menjadi kering. anda bisa mencuci rambut anda setidaknya 3-4 kali dalam seminggu.


7.Hindari menyisir berlebihan

 
Kesalahan lain yang membuat rambut anda mudah rusak ialah  dengan menyisir rambut Anda secara berlebihan. menyisir rambut memang akan membantu menyebarkan minyak alami ke seluruh bagian akan tetapi jika terlalu sering menyisir rambut akan membuat rambut anda mudah rontok. selain itu hindari juga menyisir rambut saat masih basah karena ini juga memicu rambut rusak.


8.Kurangi tingkat stres Anda

Stres yang tinggi akan memicu ketegangan saraf, ini akan memicu kerusakan rambut sehingga akan memudahkn rambut anda rontok. cobalah berlatih yoga dan melakukan meditasi agar stres anda menghilang.


9.Rutin Mengganti sarung bantal Anda

Ini memang sepele tak tetap saja mempengaruhi rambut anda. seringlah mengganti sarung bantal anda agar anda terhindar dari berbagai kotorang yang bis menempel pada bantal anda.


10.Gunakan masker alami

Sesekali nda juga bisa menggunakan masker alami yang mudah di buat dengan buah buah seperti alpukat, madu, atau dengan gel lidah buaya. masker alami sangat baik untuk merangsang pertumbuhan rambut dan akan membuat rambut anda halus serta lembut.


11.Gunakan kondisioner rambut secara teratur

Banyak wanita cenderung meremehkan pentingnya menggunakan kondisioner rambut. padahal kondisioner sangat baik untuk menganti lemak dan protein pada batang rambut, selain itu kondiioner juga memiliki efek melembabkan. 

Nah itulah beberpaa tips yang bisa kamu gunakan untuk menjaga kesehatan rambut anda agar terlihat lebih sehat dan indah. rutinlah menjaga aset berharga ini ya.

"what is internet in hindi" || internet kya hai (in hindi)

What is internet in hindi ||history of internet in hindi "What is internet in hindi", today we all are trying to know about what i...