6 Efek Berbahaya Kurang Tidur Bagi Kesehatan Tubuh Anda

By sulthan on Sunday, September 25, 2016

6 Efek Berbahaya Kurang Tidur Bagi Kesehatan Tubuh Anda
 Efek Berbahaya Kurang Tidur Bagi Kesehatan Tubuh Anda
Menurut National Sleep Foundation, seseorang membutuhkan setidaknya tujuh sampai sembilan jam tidur setiap harinya. akan tetapi banyak orang yang mengabaikannya karena banyak hal salah satunya ialah diharuskannya bekerja hingga larut malam bahkan mungkin bisa tidak tidur sama sekali. biasanya ini terjadi di masyarakat urban perkotaan.

Itu sebabnya kerja hingga larut malam akan membuat kita kurang mendapatkan jam tidur yang seharusnya yang akan menimbulkan masalah kesehatan yang serius seperti masalah jantung hingga kerusakan otak yang parah. Nah untuk itu berikut ini ada beberapa efek buruk lainnya yang mengintai mereka yang memiliki masalah kurang tidur:

1.Kerusakan otak

Kekurangan jam tidur sangat berpengaruh terhadap otak manusia, menurut penelitian para ahli Brain Scientis orang yang yang mengalami masalah tidur akan mengurangi kinerja otak sebab otak akan melemah fungsinya karena kehilangan memori secara perlahan. 

2.Penyakit jantung

Efek berbahaya dari kurangnya tidur juga dapat mengakibatkan masalah jantung yang serius. bagi mereka yang mengalami kekurangan tidur biasanya emosinya labil sehingga tingkat stresnya pun tinggi jika ini terjadi maka kebiasaan buruk seperti makan segalanya pun bisa terjadi ketika bangun tidur sehingga ini akan memicu obesitas yang membahayakan jantung anda.

3.Masalah emosional

Untuk orang yang tidak mendapatkan cukup tidur biasanya akan membuat emosinya menjadi labill. ini berbahaya sebab emosi yang labil akan membuat orang tidak berpikir jernih dalam melakukan hal apapun.

4.Halusinasi

Orang yang mengalami masalah tidur akan memudahkan orang melihat apa yang tidak nyata atau hanya halunisasi. sebaiknya perbaikilah jam tidur anda sesuai kebutuhan.

5.Kulit mudah rusak

Kurang tidur akan membuat kantong mata anda menghitam seperti mata panda, selain itu kurang tidur juga memicu penuaan dini pada kulit anda. karena proses regenerasi kulit pada saat tidur terganggu akibat kebiasaan begadang di malam hari.

6.Mudah stres

Yang mengalami kurang tidur juga akan mudah mengalami stres. biasanya mereka akan sulit beradaptasi dengan situasi kerja dah bahkan masalah lain di akibatkan stres bisa timbul seperti malsa bekerja, berpikir negatif dan bahkan tekanan darah yang mudah berubah ubah.

Nah itulah beberapa efek berbahaya bagi mereka yang mengalami kurang tidur setiap harinya, sebaikny segera rubah gaya hidup anda dan konsultasikanlah ke Dokter untuk menangani masalah kurang tidur tersebut.

"what is internet in hindi" || internet kya hai (in hindi)

What is internet in hindi ||history of internet in hindi "What is internet in hindi", today we all are trying to know about what i...