[Rekomendasi] 4 Buah yang seharusnya sering di Konsumsi agar tidak terkena serangan Jantung

By sulthan on Monday, August 29, 2016

Buah Alpukad

Di berbagai negara maju seprti Amerika, Ingris dan Rusia penyebab kematian yang paling tinggi adalah di sebabkan oleh penyakit jantung.

Penyakit degeneratif ini menjadi momok yang menakutkan bagi negara tersebut, karena yang biasanya menyerang orang orang berusia lanjut namun trend sekarang telah berubah banyak sekali anak muda yang terserang penyakit ini. Bahkan tidak terdeteksi sehingga menimbulkan kematian mendadak contoh terbaru adalah ketika kematian penyanyi terkenal indonesia Mike Mohede. Tentu kehilangan orang orang di usia produktif akan merugikan sebuah negara.

Sebenarnya sangat mudah menangani hal seperti ini mulai dari chek up rutin dan menjaga gaya hidup yang sehat. Upaya mempertahankan kesehatan jantung adalah hal yang harus  diperjuangkan. Setiap individu dikalangan anak muda khusunya seharusnya lebih sadar tentang kesehatannya.

Ada banyak cara agar kita menjaga dan mendaptkan kesehatan jantung. Olahraga menjadi salah satu cara paling utama untuk menjaga kesehatan jantung kita. Namun selain berolahraga asupan makanan juga sangat penting demi terhindar dari serangan jantung. Selain sayur dan lauk pauk ada buah yang sangat di rekomendasikan untuk dikonsumsi agar tidak mudah terserang penyakit jantung.

Berikut daftar buah yang seharusnya dinkonsumsi agar terhindar dari terserang penyakit jantung:

1. Buah Delima

Sebuah penelitian di sebuah negara maju telah menyimpulkan bahwa seseorang yang rutin mengonsumsi buah atau jus delima dalam rentan waktu tertentu mengalami kesehatan jantung yang lebih baik ketimbang orang yang tidak mengonsumsinya.

Ini di sebabkan oleh kandungan buah delima yang kaya akan antioksidan berupa polifenol yang berfungsi meningkatkan aliran darah menuju jantung. Selain itu, kandungan tersebut juga mampu mencegah kerusakan pada pembuluh darah yang ada di jantung sehingga kesehatan jantung akan terjamin.

2. Buah Blueberry

Fisik Buah ini berwarna biru ke ungu unguan, buah yang memiliki kandungan antioksidan tinggi ini ampuh menghindarkan kita dari serangan jantung.

Dalam buah bluebery terdapat sebuah senyawa antioksidan bernama flavonoid, senyawa tersebut memiliki manfaat untuk menurunkan tekanan darah dan mampu melebarkan pembulu darah sehingga aliran darah kita menuju jantung tak akan terhambat. Konsumsilah buah ini secara rutin maka khasiat dari buah ini akan kalian dapatkan

3. Buah Alpukad

Buah ini memang memiliki rasa yang enak dikala dimakan, masayarakat jepang biasanya mencapurkan buah ini pada makanan pokok mereka seperti pada makanan khas jepang yakni Sushi. Buah Alpukad merupakan sumber Lemak yang sangat di butuhkan oleh tubuh. Lemak tersebut berupa lemak tak jenuh yang baik bagi kesehatan tubuh dan jantung kita.

4. Buah citrus

Buah ini hampir sama seperti buah jeruk dan buah anggur yang memiliki kandungan Vitamin C yang berfungsi sebagai penjaga kesehatan jantung kita. Fungsi lainnya dari buah ini adalah mampu mencegah seseorang terserang penyakit stroke.

Nah, tadilah 4 buah yang sangat di rekomendasikan oleh para ahli kesehatan untuk menjaga kesehatan jantung kita. Tentu mencegah lebih baik daripada mengobati. Jika artikel ini bermanfaat maka bantulah orang lain juga membacanya dengan menShare Artikel ini. Terimakasih.


.

"what is internet in hindi" || internet kya hai (in hindi)

What is internet in hindi ||history of internet in hindi "What is internet in hindi", today we all are trying to know about what i...