4 Cara Merawat Mata agar Selalu Sehat

By sulthan on Friday, August 12, 2016

kesehatan mata
Ilustrasi
Mata merupakan organ yang paling penting bagi kehidupan manusia. Tentunya untuk melakukan kegiatan atau aktivitas manusia. Namun, banyak masalah penglihatan yang selalu mengintai manusia dalam berbagai macam hal.

Seperti yang di samapaikan halaman Real Simple, para ahli dokter mata menyebutkan bahwa ada lebih dari 2 ribu kasus kerusakan mata yang terjadi setiap hari akibat kecelakaan dalam bekerja maupun dalam kegiatan sehari hari lainnya.

Ditambah lagi dengan 11 juta orang yang telah mengalami kerusakan penglihatan secara permanen akibat umur. Ada banyak faktor yang menyebabkan kerusakan kerusakan pada mata tersebut.mulai dari pekerjaan yang menuntut kita ada di depan komputer saja atau pekerjaan yang mengharuskan kita berhubungan dengan alam atau ruang terbuka.

Nah, berikut ada cara yang tepat untuk mengurai masalah mata baik dalam jangka panjang ataupun dalam janka pendek.

1. Pakai kacamata hitam apabila sedang ada di ruang terbuka


Pertama Kita wajib banget untuk melindungi mata kita dari sinar matahari sebab Sinar matahari tak hanya dapat membakar kulit saja. Sinar matahari pun mampu merusak mata.

Sinar ultraviolet (UV) sangat berisiko tinggi untuk merusak kesehatan mata. Para ahli mengatakan bahwa paparan uv bisa mengakibatkan mata mengalami katarak, penebalan jaringan mata, hingga mengalami kanker kulit di sekitar mata.

Untuk itu, cara yang paling mudah yang bisa kita lakukan adalah dengan cara menggunakan kacamata hitam yang berguna untuk melindungi mata dari pancaran sinar matahari secara langsung.

2. Pakailah lensa kontak

Kalian mungkin sering menggunakan lensa kontak untuk menambah daya tarik penampilan ataupun hanya kegayaan saja. Nah, selain itu ternyata kegunaan lensa kontak pun bisa berfungsi lebih.

Lensa kontak setidaknya memeliki fungsi yang hampir mirip dengan penggunaan kacamata yaitu untuk melindungi mata dari paparan sinar matahari.

3. Jangan terlalu sering melihat sinar matahari


Kita sering sekali melihat cahaya yang sangat terang seperti lampu bahkan sinar matahari. Nah, sebaiknya kamu mulai dari sekarang harus mengurangi atau kamu juga bisa melihat matahari dengan cara menjaga jarak dengan jarak yang jauh untuk keamanan mata kamu.

Cahaya terang seperti sinar matahari atau bahkan sinar lampu mampu untuk merusak penglihatan mata dengan sangat mudah.

4. Jangan menggosok mata


Kamu sering mengalami mata gatal? Pastinya sering, ini disebabkan oleh keringnya mata. Biasanya kebanyakan orang apabila mengalami mata gatal tentunya secara sadar atau tidak akan menggosok atau mengucek mata.

mengucek atau menggosok  mata dengan gerakan yang terlalu kencang akan mengakibatkan kerusakan. Nah, tentunya itu sangat merugikan kita. Sebaiknya kamu tidak menggosok mata kamu dan gunakanlah tetes mata untuk melembabkan mata.

"what is internet in hindi" || internet kya hai (in hindi)

What is internet in hindi ||history of internet in hindi "What is internet in hindi", today we all are trying to know about what i...