Walkman Sony Pertama Masuk Museum

By sulthan on Monday, January 2, 2012


Museum Desain London baru-baru ini menambahkan model pertama Walkman kaset stereo TPS-L2 sebagai koleksinya.Memang benar sejak hadirnya pemutar musik digital seperti MP3 dan iPod,kemudian disusul oleh gencarnya vendor ponsel menawarkan fitur pemutar musik digital membuat popularitas Walkman kalah bersaing.

Namun perlu diingat,pada masa kejayaannya,Walkman merupakan produk tanpa tanding bahkan semua orang berlomba-lomba untukm membeli perangkat tersebut.

Walkman TPS-L2 menjadi salah satu dari 14 koleksi baru museum tersebut.Selain seri pertama Walkman,musem itu juga menambahkan senapan Kalashnikov AK-47.Disamping menjadi pionir pemutar musik portabel,desain Walkman dianggap unik dan klasik.

“Walkman telah menjadi bagian dari kebudayaan dan bahkan bagian dari fashion.”sebut situs Design Museum seperti dikutip oleh Dailymail.

Popularitas Walkman saat ini memang sangat merosot meski versi barunya punya kemampuan canggih.Hal ini disebabkan oleh kurang mampunya Sony bersaing dengan Apple sebagai produsen musik portabel.Apple telah menguasai pasar musik dunia sejak satu dekade lalu.

Walkman pertama kali dijual ke publik tahun 1979.Perangkat itu langsung meraih popularitas dalam waktu singkat dan mampu meraih 50 juta pengguna 10 tahun berikutnya.(white)

"what is internet in hindi" || internet kya hai (in hindi)

What is internet in hindi ||history of internet in hindi "What is internet in hindi", today we all are trying to know about what i...