10 HACKER INDONESIA DENGAN SKILL DEWA

By sulthan on Sunday, July 30, 2017

Halo sahabat kali ini saya akan menulis artikel tentang 10 HACKER INDONESIA DENGAN LEVEL DEWA
Sebelum kita masuk,  kita harus mengetahui apa itu “HACKER”



Halo sahabat kali ini saya akan menulis artikel tentang 10 HACKER INDONESIA DENGAN LEVEL DEWA
Sebelum kita masuk,  kita harus mengetahui apa itu “HACKER”
Hacker adalah hacker adalah seseorang yang ingin mengetahui secara mendalam tentang cara kerja suatu sistem seperti jaringan komputer. Banyak sekali hacker yang ada didunia ini, diakui atau tidak nama indonesia dalam dunia per-hackingan cukup mendapatkan perhatian dari dunia luar.
Indonesia memiliki segudang peretas yang ada beberapa diantara’nya terkenal dan beberapa lainnya tetap berada dibalik layar tanpa diketahui identitas atau keberadaannya.
Berikut ini adalah beberapa peretas dari indonesia yang namanya cukup terkenal baik di lingkup nasional maupun secara internasional.

      1.     Xnuxer

Mungkin ada banyak perdebatan terkait masuknya seorang dengan IT Xnuxer sebagai salah satu peretas hebat tanah air, Xnuxer atau yang memiliki nama asli Dani Firmansyah Effendi ini merupakan peretas yang berhasil mendobrak sistem keamanan KPU.co.id pada bulan april 2004 lalu.
            Setelah beberapa kali melakukan percobaan untuk menembus sistem keamanan website KPU tersebut. Mulai dari menggunakan Cross – Site – Scripting (XSS) s/d dengan SQL injection, pada akhirnya Xnuxer berhasil masuk ke server tn kpu.go.id ketika sudah berada didalam lingkup server, ia kemudian membuka tampilan  nama 24 partai politik perserta pemilu dan mengganti nama – nama’nya menjadi nama buah – buah’an, sayangnya aksinya ini direspon cepat oleh satuan cyber crime direktorat reserse khusus kepolisian daerah metro jaya pada tanggal 24 april 2004, dia didakwa telah melakukan pengrusakan dan masuk secara paksa ke server KPU, awalnya aksinya ini dianggap memiliki muatan politis namun karena tidak terbukti dan dia hanya mengatakan bahwa ulahnya itu hanya untuk menguji tingkat keamanan sistem KPU serta sangat kooperatif dalam penyidikan. Dia hanya dijatuhi hukuman penjara beberapa bulan saja.

      2.     Kang Onno
Kang Onno atau yang memiliki nama lengkap Onno W. Purbo adalah seorang pakar dalam dunia teknologi informasi dari bandung, yang memiliki background pendidikan teknik elektro ditahun 1981. Berbekal predikat sebagai wisudawan terbaik Kang Onno kemudian melanjutkan pendidikannya ke canada melalui jalur beasiswa PAU – ME. Tentu saja karena bidang yang diteliti’nya adalah teknologi informasi dan menjadi salah satu pakar yang hebat ditanah air . tak jarang Kang Onno dianggap sebagai salah satu hacker ternama di indonesia selain itu banyak ide gagasannya yang mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak Kang Onno juga aktif mengisi Seminar, Konferensi Nasional ataupun Internasional. Serta menulis artikel yang berkaitan dengan teknologi informasi media.

      3.     4prili666h05t

Dia ini juga tidak pernah diketahui identitasnya secara lengkap. Ada beberapa data tentang dirinya tapi tetap masih dalam wilayah abu – abu dan tanpa bukti yang kuat. Dia ini adalah pendiri dari tim hacker PHANTOMGHOST.
PHANTOMGHOST sendiri adalah tim hacker yang sering meretas website pemerintah. Untuk menyuarakan demo kepada pemerintah. terpisah dari phantom ghost dia pernah meretas perusahaan – perusahaan besar seperti : Mc Donald, IBM, Mc Afee dll.
Dan yang paling buming adalah pada saat meretas lebih dari 2000rb website israel dalam satu hari pada tahun 2014. Bersama dengan tim hacker dunia Anonsec dia pernah menyebarkan data rahasia FBI ke public dan pernah membuat Lum NASA karena dia juga pernah mencuri salah satu drone Nasa dan mengambil semua data rahasia dari drone tersebut. Ada yang mengatakan kalau dia sering muncul kepermukaan dan saling sapa dengan teman – temannya di dunia maya tapi dengan sering berubah – ubahnya nama dan data yang ia gunakan, sangat sulit untuk melacak keberadaan sebenarnya.

      4.     E5a_Cybe3r

Seorang peretas lain dari indonesia juga pernah menjaili situs KPU dia adalah Ersa julian atau lebih dikenal dengan inisial didunia maya dengan nama E5a_Cybe3r dia merupakan peretas paling muda yang berhasil membobol website KPU, kemudian mengubah tampilannya dan membuat admin kewalahan untuk mengembalikan situsnya kembali seperti sediakala.
Entah karena sombong atau sengaja dia justru menuliskan pesan kepada admin bahwa dialah yang melakukan aksi tersebut dan membubuhkan alamat email, facebook dan twitter di tampilan defacingnya. Diketahui ersa merupakan anggota dari group hacker terkenal di tanah air MANUSIA BIASA TEAM serta anonymous hacker indonesia tidak diketahui apakah setelah pihak admin berhasil menghubungi esa cyber untuk mengembalikan tampilan website seperti sedia kala maupun ada tindakan lanjut dari pihak berwajib atau tidak.

      5.     XsvsHacker

Seorang peretas Handal dari tanah air lainnya juga pernah melakukan aksi yang membuat banyak pemilik website kelabakan seperti meretas database NYPD ditahun 2011 melakukan defacing lebih dari 439rb situs dunia, meretas database game zynga sampai dengan membobol server situs kepresidenan israel. Walaupun identitas aslinya belum diketahui sampai sekarang namun pihak FBI terus mencarinya dari tahun 2011 – sekarang. Karena mengambil data – data penting dari CIA dan NYPD. Menurut beberapa forum bawah tanah dia adalah salah satu anggota hacktivist terkenal didunia Anonymous yang kabarnya bernama asli SANDY AFRIAN akan tetapi kebenaran mengenaoi namanya tersebut masih menjadi simpangsiur.

      6.     Pak Made
Pria bernama asli I made Wiryana atau lebih dikenal dengan nama pak made ini

Berhubung sekarang sudah jam 1 pagi. Besok saya lanjut sisanya ya. Tetap staytuned.

Saya juga akan memperbaiki tulisan saya agar lebih enak dipandang. See you soon .

"what is internet in hindi" || internet kya hai (in hindi)

What is internet in hindi ||history of internet in hindi "What is internet in hindi", today we all are trying to know about what i...