Beberapa Kebiasaan ini Ternyata Bisa Merusak Hati

By sulthan on Friday, March 31, 2017

Beberapa Kebiasaan ini Ternyata Bisa Merusak Hati
Beberapa Kebiasaan ini Ternyata Bisa Merusak Hati

Secara Perlahan Liver atau dikenal juga hati merupakan organ dalam tubuh manusia yang amat penting. Tiga fungsi utamanya ialah menghasilkan kelenjar, Memproduksi protein hingga memproduksi cairan empedu untuk membantu roses pencernaan. Itu merupakan tiga fungsi vital untuk keberlangsungan hidup seseorang.

Jika saja liver kamu rusak, kehidupan kamu mungkin akan terganggu. Maka penting sekali untuk kamu menjaga kesehatan hati. Nah, untuk itu sebaiknya kamu mulai menghentikan beberapa kebiasaan yang dipercaya dapat merusak fungsi dari hati. Apa saja kebiasaanya? Simak ulasannya.

1. Suka Begadang

Suka begadang
Suka Begadang

Kamu suka begadang? disini pasti ada yang menjawab iya, entah itu untuk menyelesaikan pekerjaan atau mungkin hanya untuk menonton film kesukaan. Tapi sebaiknya mulai sekarang kamu hentikan atau mengurangi kebiasaan ini. Sebab terlalu sering kamu bergadang maka organ hati kamu secara perlahan akan rusak.

2. Makan di tengah malam

makan ditengah malam
Makan di tengah malam

Makan di tengah malam merupakan kebiasaan yang sangat buruk, sebab ini akan merusak hati kamu. Hati kamu akan bekerja semakin keras atau lebih tepatnya hati kamu akan dipaksa bekerja. Hati juga ada jam bekerjanya, sebab ketika masuk malam hari hati seharusnya melakukan detoksifikasi racun bukan bekerja untuk memproduksi kelenjar makanan.

3. Kebiasaan meminum obat kimia

Sering mengkonsumsi obat kimia

Ketika kamu mengalami sakit ringan seperti pilek, sakit kepala atau lainnya lebih baik melakukan pengobatan non obat kimia. Mengurangi asupan obat ikmia dapat menjaga kesehatan hati kamu.

4. Kebiasan makan makanan kalengan

makanan kalengan

Makanan kalengan memang amat praktis, namun kepraktisan tersebut sebenernya sangat buruk untuk jangka panjang. Sebab, makanan kalengan biasanya dibekali dengan pengawet yang cukup banyak. Hal inilah yang bisa merusaak fungsi hati kamu. Hentikan ya.

5. Kebiasaan menyantap makanan tinggi garam

makan makan tinggi garam
sering makan makanan tinggi garam

Setiap 1 menit sekali liver akan menerima darah sebanyak 1,4 liter. Nah apabila kamu sering mengkonsumsi bahan makanan yang banyak mengandung garam ini akan membuat tekanan darah kamu meningkat yang akhirnya membuat aliran darah menuju liver tak stabil. Lebih lanjutnya tekanan darah ini akan mengganggu kinerja liver kamu.

"what is internet in hindi" || internet kya hai (in hindi)

What is internet in hindi ||history of internet in hindi "What is internet in hindi", today we all are trying to know about what i...