Ide Kreatif Penggunaan Kantong Plastik Bekas

By sulthan on Sunday, September 14, 2014

Ide-ide kreatif sederhana penggunaan kantong plastik bekas
Ide-ide kreatif sederhana penggunaan kantong plastik bekas

Ide-ide kreatif sederhana penggunaan kantong plastik bekas


Kantong plastik sepertinya merupakan hal yang sangat lumrah di keseharian kita. Kita menggunakannya saat belanja di pasar, lalu membuangnya begitu saja. Sadarkah anda bahwa kantong plastik (kresek) itu sangat mencemari tanah dan air di lingkungan kita. Meskipun bentuknya tipis dan ringan, kantong plastik terbuat dari bahan sintetis yang tidak mudah diuraikan oleh bakteri melalui proses pembusukan. Ia akan bertahan hingga belasan atau puluhan tahun sebelum benar-benar hancur tak bersisa. Banyak lahan di sekitar kita rusak karena tanahnya dicemari sampah kantong plastik yang karena murah dan nilai praktisnya membuatnya banyak dipakai dan dibuang. Ini belum ditambah beragam kemasan makanan atau produk lainnya yang juga menggunakan plastik.

Berikut ini ada beberapa ide sederhana dan kreatif untuk membantu lingkungan kita tetap bersih dari kantong plastik bekas. Mari kita lihat, siapa tahu belum ada di pikiran anda sebelumnya.

Teruskan Membaca »

"what is internet in hindi" || internet kya hai (in hindi)

What is internet in hindi ||history of internet in hindi "What is internet in hindi", today we all are trying to know about what i...