Update Terbaru 4ICU,Unsri Kalah dari USU

By sulthan on Tuesday, January 10, 2012

Portal Mahasiswa - 4ICU merilis perangkingan website terbaru seluruh web universitas ataupun perguruan tinggi di seluruh dunia,termasuk Indonesia.Nah di update mereka yang terbaru banyak universitas yang peringkatnya naik dan turun.Apakah peringkat Unsri naik atau turun?

Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya termasuk perguruan tinggi yang peringkatnya merosot. ITS berada di peringkat empat,sementara di tahun 2012 ini mereka terlempar dari lima besar ke posisi delapan.

ITS bukan satu-satunya perguruan tinggi yang turun peringkatnya.Sejumlah perguruan tinggi negeri maupun swasta yang berjaya di tahun 2011 terjun bebas dari perangkingan.Universitas Bina Nusantara (Binus) yang paling mencolok,turun sebanyak 14 peringkat setelah sebelumnya berdiri anggun di posisi 8.

Turun naiknya perankingan sejumlah web universitas di Indonesia,tidak berpengaruh terhadap The Big Three.Seperti pada tahun sebelumnya,ITB tetap berada di posisi pertama,diikuti oleh UI dan UGM di tempat kedua dan ketiga.

Sementara,kampus kebanggan kita Universitas Sriwijaya berada di peringkat 18,naik dua peringkat di periode yang sama tahun lalu.Unsri masih menjadi universitas terbaik di Sumatera Selatan,namun untuk tingkat Sumatera,Unsri kalah dari Universitas Sumatera Utara (USU) yang berada di peringkat 11.

Organisasi 4ICU dibangun dengan tujuan membantu dosen dan mahasiswa internasional mencari secara spesifik informasi tentang popularitas sebuah universitas di sebuah negara.

4ICU merupakan mesin pencari pendidikan tinggi internasional yang mengulas akreditasi perguruan tinggi di dunia. Tercatat sedikitnya 12 ribu perguruan tinggi dari 200 negara telah direview oleh organisasi ini.

Sekedar informasi, 4icu.org mengeluarkan update perankingan website universitas dan perguruan tinggi di dunia setiap dua kali dalam setahun, yaitu bulan Januari dan Juli. Waktu update ini juga sama dengan yang dilakukan oleh Webometrics.

Perlu diingat, 4icu.org melakukan perankingan pada website universitas atau perguruan tinggi, yang meliputi penilaian :Google Pagerank,Yahoo Inbound Links,dan Alexa Traffic Rank.Berbeda dengan Webometrics yang penilaiannya dilakukan berdasarkan 4 hal,yaitu size,visibility,rich files,dan scholar.

Perankingan ini boleh dijadikan referensi, boleh juga meragukannya. Setidaknya kita mempunyai sedikit pandangan universitas atau perguruan tinggi mana yang juga mempunyai prestasi di dunia maya (internet).
Untuk mengetahui lebih jauh tentang organisasi 4icu.org dan metodologi penilaiannya, silakan kunjungi www.4icu.org/menu/about.htm.

Berikut peringkat 20 besar se-Indonesia terkait website perguruan tinggi versi 4ICU.
1. Institut Teknologi Bandung (ITB)
2. Universitas Indonesia (UI)
3. Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta
4. Universitas Gunadarma Depok
5. Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung
6. Universitas Diponegoro (Undip) Semarang
7. Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta
8. Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya
9. Universitas Airlangga (Unair) Surabaya
10. Institut Pertanian Bogor (IPB)
11. Universitas Sumatera Utara (USU)
12. Universitas Padjajaran (Unpad) Bandung
13. Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta
14. Universitas Brawijaya (UB) Malang
15. Universitas Mercu Buana Jakarta
16. Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY)
17. Universitas Kristen Petra Surabaya
18. Universitas Sriwijaya (Unsri) Palembang
19. Universitas Surabaya (Ubaya)
20. Universitas Muhammadiyah Malang (UMM)

Secara lengkap, pemeringkatan seluruh perguruan tinggi di Indonesia periode 2012 dapat diakses melalui laman http://www.4icu.org/id/.(white)

"what is internet in hindi" || internet kya hai (in hindi)

What is internet in hindi ||history of internet in hindi "What is internet in hindi", today we all are trying to know about what i...