Catherine Cook,Pendiri Facebook-nya anak SMA

By sulthan on Tuesday, January 10, 2012

Portal Motivasi - Nama Catherine Cook memang tidaklah sepopuler Mark Zuckenberg.Terlebih di Indonesia situs yang dikembangkannya tidak banyak diketahui.Namun tahukah anda bahwa di belahan dunia lain,dia dijuluki sebagai "Zuckenberg Wanita".Julukan tersebut didapatkan setelah ia mengembangkan situs buatannya Myyearbook.com menjadi salah satu social networking paling digemari remaja Amerika.

Wanita cantik asal Amerika ini telah memulai bisnis onlinenya sejak berusia 15 tahun.Ketika Catherine Cook berusia 15 tahun, dia dan saudaranya, Dave, membolak balik buku-buku tahunan di SMA. Berpikir tentang bagaimana orang-orang menyukai untuk menandatangani 1 dari buku-buku tahunan dan karena kemajuan teknologi pasangan ini muncul dengan ide meng-online-kan yearbook, yang akan memungkinkan teman sekelas untuk berkomunikasi satu dengan yang lainnya.

Geoff,seorang lulusan Harvard membant mereka mengerjakan proyek website tersebut.Ia meminjami mereka uang sebesar $250.000.Angka yang sangat luar biasa besar bagi remaja belia yang masih berusia belasan tahun.Namun berkat keahlian dan tangan dingin Catherine,myyearbook mampu meraih popularitasnya dengan cepat.

Awalnya myyearbook diperuntukkan bagi siswa-siswa SMU di New Jersey.Namun berkat popularitasnya yang cepat menjulang tinggi,situs kuis Zenhex menyatakan bergabung menjadi bagian dari myyearbook.Yang mengagumkan myyearbook tumbuh 44% hanya dalam jangka waktu satu bulan di periode November hingga Desember 2005.

Sadar mereka butuh suntikan dana untuk membuat situs itu ke tingkat yang lebih tinggi,mereka pun segera mencari investor.Tahun 2006,ketika Catherine dan Dave berusia 17 dan 18 tahun,Venture Partners dan First Round Capital memberi mereka $ 4.1 juta untuk pendanaan. Pada tahun yang sama, Nielsen NetRatings meranking MyYearbook.com di nomor satu sebagai salah satu situs top untuk anak-anak antara 12 dan 17.

Seperti halnya kebanyakan situs jejaring sosial lain,myyearbook gratis untuk pengguna.Mereka mendapatkan uang dari penjualan iklan yang ditampilkan di situs mereka.Hingga saat ini Catherine mampu meraih keuntungan berkisar "7 digit dollar".Nilai situsnya pun mencapai $20 juta

Setelah berjalan 6 tahun kini MyYearBook.com mempunyai 25 juta pengguna, pada awalnya Catherine Cook hanya berpromosi dengan kaos yang bertuliskan situsnya, kini setelah situsnya semakin besar Catherine pindah dari kamarnya ke ruang kantor yang memliki teknologi tinggi.

Bagaimana dengan anda? Kesempatan untuk sukses masih sangat terbuka lebar kawan.(white)

"what is internet in hindi" || internet kya hai (in hindi)

What is internet in hindi ||history of internet in hindi "What is internet in hindi", today we all are trying to know about what i...