Pembangunan ITK Telan Dana Rp2,8 T

By sulthan on Wednesday, January 25, 2012

Portal Mahasiswa - Pemerintah Kota (Pemkot) telah menerima hasil kajian studi kelayakan (FS) dari tim Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya yang mempersiapkan kelahiran Institut Tekonologi Kalimantan (ITK). Hasil kajian FS itu diserahkan dari Tim ITS dipimpin Sulistiono kepada Wakil Wali Kota Heru Bambang didampingi Kepala Bappeda Suryanto.

Tim Persiapan Pendirian ITK (TPP-ITK) sudah menyelesaikan studi awal kelayakan pembangunan Institut Teknologi Kalimantan (ITK).Setelah studi ini diharapkan realisasi pembangunan dapat dimulai pada pertengahan tahun ini.

Rencananya pembangunan kampus ITK ini akan menelan dana sekitar Rp2,8 Triliun rupiah.Pembangunan itu dihitung total bila bangunan dibangun tegak diatas lahan seluas 208 hektare (ha).Pemerintah pusat yang akan menanggung semua biaya pembangunan.

Diperkirakan, pembangunan ITK akan rampung secara menyeluruh pada tiga hingga empat tahun ke depan. Pemerintah Provinsi (Pemprov) dan kota Balikpapan diharuskan menyiapkan 200 hektare di kawasan industri Kariangau KM 13 Jalan Soekarno Hatta.

Menurut Suryanto, dalam satu bulan ke depan, pihaknya tengah mempersiapkan teknis pembangunan termasuk DED ITK. “ Anggaran DED sekira Rp5 miliar. Saat ini, tanah yang sudah beres kan 60 ha milik provinsi,” ucapnya seperti dilansir dari okezone.

Untuk tahap awal pembangunan, ITK akan membangun kantor Rektorat dan sejumlah fakultas. “Persisnya apa saja akan dibangun gedungnya kita belum tahu. Nanti setelah DED baru akan tahu lebih rinci. Jadi mungkin satu bulan ke depan,” katanya.

Pada 2012 Pemkot menyiapkan Rp5 miliar dan Pemprov mengalokan dana Rp1,5 untuk proses pembebasan lahan yang ditarget sebanyak 40 ha. “Di APBD-P kita akan ajukan lagi anggaran pembebasan lahan termasuk provinsi,” ujarnya.(wht)

"what is internet in hindi" || internet kya hai (in hindi)

What is internet in hindi ||history of internet in hindi "What is internet in hindi", today we all are trying to know about what i...