Ini Dia 4 Kunci Sukses Apple

By sulthan on Thursday, January 12, 2012

Portal Teknologi - Di Industri teknologi,Apple dikenal sebagai perusahaan yang penuh inovasi dan berdedikasi tinggi.Kehebatan Apple terletak pada kemudahan serta kecanggihan teknologi yang selalu dikeluarkan.Gadget dan produk-produk Apple pun selalu dinantikan kehadirannya.Kira-kira apa yang membuat Apple bisa sebesar sekarang?

Vice President Product Marketting Apple,Gred Joswiak,yang bertanggung jawab untuk produk iPhone,iPod, dan iOS Apple ketika berbicara di Cambridge University,mengungkapkan ada 4 kunci sukses Apple yang menjadi filosofi perusahaan dan tetap dipertahankan sampai sekarang.

1. Fokus
Tidak seperti kompetitornya yang memiliki produk yang beragam.Apple hanya mengeluarkan sedikit produk.Apple hanya mengeluarkan satu produk untuk satu lini bisnis.lihat saja iPhone untuk smartphone,iPad untuk tablet,Mac untuk komputer atau laptop,iPod untuk pemutar musik digital.Apple biasanya hanya mengeluarkan satu produk saja.

Namun justru itulah kelebihan Apple.Sebab dengan hanya mengeluarkan satu produk mereka bisa fokus menggarap teknologi dan fitur,serta ekosistem pendukung produknya.
"Kami cuma mengerjakan beberapa hal di Apple. Namun dari beberapa produk tersebut, 
revenue kami bisa sampai USD 100 miliar. Jika Anda terlalu banyak membagi perhatian terhadap banyak hal, tidak akan ada satupun dari mereka yang bakal menjadi fenomenal," tukas Joswiak, dikutip GeloraSriwijaya dari Detikinet.

2. Simplicity
Menurut Joswiak, Apple mencoba untuk fokus terhadap 'gambaran besar' bagaimana membuat pengalaman yang mengesankan kepada pengguna. Mereka justru mengenyampingkan bagaimana spesifikasi teknis produk tersebut nantinya. 

Sensasi pengalaman kepada pengguna tersebut pun coba dikemas dengan sederhana, alias dibuat praktis namun memiliki daya magis.
"Ketika Anda memulai untuk membangun sesuatu, maka dia akan cepat menjadi kompleks. Namun jika Anda telah mengenal produk Anda dan apa masalahnya, maka Anda dapat membuat hal yang rumit itu menjadi sederhana," tukasnya.

3. Berani
Jangan 'terpenjara' dengan apa yang sudah ada. Itulah kira-kira pesan yang ingin disampaikan Joswiak. Hal ini terkait bagaimana sebuah vendor dituntut untuk terus berinovasi menerobos batas-batas yang dipikirkan orang.
Menurut Joswiak, faktor keberanian sangat berpengaruh dalam pengambilan keputusan di dunia bisnis.
"Jangan bergantung pada ide-ide dari masa lalu, termasuk jika mereka telah terbukti sukses. Anda jangan membuat produk hanya karena orang lain telah memilikinya," ia menambahkan.

4. Terbaik
Sifat perfeksionis pendiri Apple yang sudah tiada, Steve Jobs, sepertinya telah sukses diturunkan kepada budaya kerja di pembuat gadget fenomenal iPod, iPhone, dan iPad tersebut.

Pasalnya, Apple berpikir tidak akan masuk ke suatu lini bisnis tertentu jika mereka tidak bisa menjadi yang terbaik di dalamnya. Tentu saja, usaha ekstra dibutuhkan dalam perburuan untuk menjadi yang terbaik tersebut.
"Di Apple, jika kami tidak bisa menjadi terbaik di segmen itu, maka kami tidak tertarik untuk memasukinya," pungkas Joswiak.

Ya,itulah empat prinsip kerja yang diterapkan di Apple yang telah berlangsung sejak jaman Steve Jobs hingga sekarang.ketahui juga 10 nasihat bijak dari Steve Jobs.Filosofi kerja itulah yang membuat Apple menjadi perusahaan paling bernilai di dunia.(white)

"what is internet in hindi" || internet kya hai (in hindi)

What is internet in hindi ||history of internet in hindi "What is internet in hindi", today we all are trying to know about what i...