Palembang Raih Penghargaan Pemerintahan Paling Innovatif

By sulthan on Saturday, December 24, 2011




Pemerintah Palembang kembali torehkan prestasi gemilang.Setelah sukses menyelenggarakan event internasional sekelas Sea Games.Pujian dan kekaguman pun muncul kepada Pemerintahan yang dipimpin oleh Eddy Santana Putra.Kali ini Pemerintah Palembang mendapat Innovative Government Award(IGA) dari Kementrian Dalam Negeri.


Pemberian penghargaan itu diserahkan langsung oleh Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi kepada Walikota Palembang Eddy Santana Putra,di Studi 5 TVRI Pusat,Kamis (22/12)

IGA diberikan sebagai apresiasi kepada kepala daerah yang dinilai berhasil melakukan upaya-upaya strategik inovatif dalam kepemimpinan daerah, yang bermanfaat bagi publik dan meningkatkan kemandirian daerah, serta kesejahteraan masyarakat.

Tahun ini ada 30 nominator IGA. Dari jumlah itu, hanya empat kota yang berhak dapat penghargaan.Palembang untuk kategori tata kelola pemerintahan, Kota Semarang untuk kategori pemberdayaan masyarakat, Kota Banjar untuk kategori pelayanan publik, dan Kota Malang untuk kategori daya saing daerah.

Adapun Palembang,dinilai punya terobosan yang cukup baik dalam beberapa tahun terakhir. Pembangunan di Palembang pesat.

Palembang juga unggul dalam pelayanan publik. Salah satunya dengan kehadiran Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu. Kantor ini beberapa waktu lalu dapat sertifikat ISO 9001:2008 dari dari National Quality Assurance.

Sertifikat tersebut menunjukkan adanya pengakuan penerapan pelayanan yang telah memenuhi standar internasional. KPPT Palembang belum lama ini juga masuk 10 besar KPPT terbaik dari total 500 KPPT di kabupaten dan kota di Indonesia

“Adanya penghargaan ini menunjukkan otonomi daerah itu berjalan dengan baik. Saya harap, semua kepala daerah dapat terus menciptakan ide-ide inovatif untuk memajukan daerahnya,” ujar Mendagri Gamawan Fauzi.






"what is internet in hindi" || internet kya hai (in hindi)

What is internet in hindi ||history of internet in hindi "What is internet in hindi", today we all are trying to know about what i...