Penyebab Siklus Menstruasi Lebih Panjang dari Waktu yang Seharusnya

By sulthan on Saturday, June 17, 2017

Penyebab Siklus Menstruasi Lebih Panjang dari Waktu yang Seharusnya

Siklus menstruasi pada wanita pasti terjadi setiap bulan bagi wanita yang sudah masuk masa pubertas. Biasanya lama siklus ini sekitar 4-5 hari dan yang paling lama satu minggu. 

Akan tetapi, adakalanya silkus menstruasi ini lebih panjang dari waktu yang seharusnya. Bahkan lamanya masa ini bisa terjadi hingga dua minggu bahkan satu bulan. 

Jika ini terjadi berarti ada kesalahan atau masalah penyakit yang menyebabkan hal ini. Dilansir dari News.mynahcare.co, Berikut beberapa penyebab siklus menstruasi lebih lama.


1. Tiroid bermasalah

Rendahnya tingkat hormon tiroid dapat menyebabkan pendarahan berkepanjangan. Jika Anda menderita masalah ini segeralah unntuk berkonsultasi dengan dokte.


2. Penderahan akut

PeNdarahan terjadi uterus yang disebabkan oleh ketidakseimbangan hormon dalam tubuh. Dalam banyak kasus, ini bisa memicu ovarium gagal untuk menghasilkan telur yang menyebabkan perdarahan dari rahim untuk waktu yang lama.


3. Hiperprolaktinemia

Hiperprolaktinemia adalah suatu kondisi ketika kadar hormon prolaktin meningkat dalam tubuh. 

Prolaktin diperlukan untuk perkembangan payudara selama kehamilan dan untuk produksi susu pada ibu baru.

Kondisi ini sangat umum selama kehamilan tetapi jika Anda tidak hamil biasanya ini akan mempengaruhi masa mentruasi anda lebih lama.

"what is internet in hindi" || internet kya hai (in hindi)

What is internet in hindi ||history of internet in hindi "What is internet in hindi", today we all are trying to know about what i...