Tips Mencegah Radang Gusi

By sulthan on Saturday, April 22, 2017

Tips Mencegah Radang Gusi

Saat gusi mengalami masalah seperti radang hingga pembengkakakan biasanya berdampak pada emosi anda. Hal ini karena gusi yang sedang bermasalah bisa membuat rasa sakit yang kuat hingga menjalar ke kepala. Nah untuk itu ayo cegah masalah pada gusi dengan tips-tips berikut.

1.Rutin mengosok gigi

1.Rutin mengosok gigi

Kamu harus rutin menggosok gigi setiap harinya, usahakan untuk menggosok gigi dua kali sehari. Ini demi menghindari perkembangan bakteri yang tinggi yang bisa merusak kesehatan gigi dan gusi kamu.

2. Kumur dengan obat kumur

Penggunaan obat kumur juga berperan untuk membersihkan bakteri di mulut kamu. Lakukanlah sesuai dengan anjuran dokter gigi, dan kamu juga bisa meminta rekomendasi tentang obat kumur yang cocok dengan kondisi gigi kamu. Seperti obat gigi beralkohol atau tidak ini penting untuk kesehatan gigi dan gusi kamu.

3. Gunakan benang gigi

3. Gunakan benang gigi

Untuk memaksimalkan kebersihan gigi dan gusi. Kamu bisa menggunakan benang gigi juga. Ini demi membersihkan makanan yang ukurannya kecil yang tak terjangkau oleh sikat gigi dan obat kumur.

4. Hindari makanan yang bisa merusak gigi

Kamu harus pintar memilih dang mengolah makan yang kamu makan. Hindari mengolah makanan yang bisa merusak gigi kamu seperti makanan tinggi gula buatan atau makanan yang keras yang bisa merusak gigi kamu.

5. Kurangi kebiasaan merokok dan memnium kopi berkafein tinggi

Dua kebiasaan ini juga bisa merusak kesehatan area mulut kamu termasuk gusi.Untuk itu kurangi atau hentikan kebiasaan ini. Dan rubahlah dengan rutin makan buah serta minum air putih yang cukup untuk menjaga kesegaran mulut.

6. Rutin memeriksakan kesehatan mulut

Rutin memeriksakan kesehatan mulut

Mencegah lebih baik daripada mengobati. Nah untuk itu kamu wajib banget untuk memeriksakan kesehatan gigi kamu secara rutin. Untuk membersihkan plak, atau hanya mengontrol gigi saja. Usahakan rutin memeriksakan kesehatan gigi dalam enam bulan sekali.

"what is internet in hindi" || internet kya hai (in hindi)

What is internet in hindi ||history of internet in hindi "What is internet in hindi", today we all are trying to know about what i...