Jenis-Jenis Kanker Yang Mengincar Para Penderita Obesitas

By sulthan on Saturday, December 31, 2016

kanker pada obesitas

Fakta bahwa mereka yang memiliki berat badan yang diatas normal atau melebihi batas ideal memang sangat rentan terhadap penyakit mematikan seperti stroke, serangan jantung, diabetes. Namun ternyata hal itu juga berlaku untuk penyakit kanker. Ya, ada beberapa jenis kanker yang sangat mudah tumbuh pada seseorang yang memiliki masalah obesitas. Apa saja jenis kankernya? Berikut Ulasannya:


1. Kanker Payudara


Wanita maupun pria yang memiliki  berat badan berlebih memiliki risiko terkena penyakit kanker payudara lebih tinggi, ini disebabkan oleh jaringan lemak dalam tubuh kalian yang semakin tak stabil sehingga dapat menyebabkan terjadi mutasi sel pada area payudara menjadi abnormal.


2. Kanker Usus besar


Hal yang paling menakutkan jika memiliki berat badan berlebih ialah terkena kanker usus besar, alasannya lemak di area perut akan semakin membandel sehingga dapat memudahkan mutasi sel menjadi abnormal di daerah ini.  


3. Kanker Hati


Memiliki jumlah lemak tentu tak baik, terutama pada kessehatan hati kamu. Jika kamu memiliki berat badan yang berlebih ini juga dapat meningkatkan risiko terkena kanker hati dan sirosis hati. Sebab ketika lemak semakin meningkat hati kalian akan dipaksa bekerja di batas normalnya.


4. Kanker kandung kemih


Berat badan berlebih juga dapat membuat meningkatkan terbentuknya batu empedu, sehingga ini dapat mempengaruhi kesehatan kandung kemih anda. 


5. Kanker Pankreas


Karena terlalu banyak lemak dalam tubuh anda juga dapat meningkatkan risiko terkena kanker pangkreas, ini disebabkan oleh terganggunya produksi insluin di organ ini. 


6. Kanker Tiroid


Kanker tiroid juga sering dialami para penderita obesitas, ini disebabkan oleh lemak yang mengganggu produksi hormon tiroid mereka.

Nah itulah beberapa jenis kanker yang sangat rentan terjadi pada mereka yang memiliki masalah berat badan berlebih, yuk hidup sehat dengan sering berolahraga dan memakan makanan kaya nutrisi sehat.


"what is internet in hindi" || internet kya hai (in hindi)

What is internet in hindi ||history of internet in hindi "What is internet in hindi", today we all are trying to know about what i...