Tujuh Cara Jitu Atasi Perut Kembung

By sulthan on Friday, November 18, 2016

Ketika perut anda mulai kembung pasti itu akan membuat anda tidak nyaman. Biasanya perut kembung disebabkan oleh seringnya mengkonsusmi makanan yang dapat menghasilkan gas seperti kacang, brokoli. 

perut kembung

Selain itu perut kembung juga dapat disebabkan oleh terburu-buru ketika makan, sering stres, terlalu banyak makan makanan yang mengandung gula. 

Nah untuk mengatasi itu berikut ini ada cara jitunya yang anda dapat terapkan:

1. Makan secara perlahan

Agar tidak terjadi perut kembung anda harus makan secara perlahan, hindari juga makan semabil bermain gadget, menonton tv atau lainnya. fokuslah untuk makan ya.

2.  Sering Makan semangka


Buah semangka menurut beberpa ahli kesehatan memiliki funsgi untuk mencegah terjadinya kembung pada perut. Ini disebebabkan oleh kandungan 
semangka yang kaya akan kandungan air serta potasium yang dapat menetralisir gas dalam perut.

3.  Minum air secara perlahan


Sama halnya seperti makan, minum juga harus secara perlahan. Anda jangan sampai meminum air dalam jumlah banyak dalm satu waktu sebab ini akan membuat perut anda mengalami syock dakdakan.

4. Makan Permen mint


Sering mengunyah permen karet memang dapat membuat perut anda mengalami kembung. ini diakibatkan oleh kantung kantung gas yang diciptakan ketika mengunyah permen karet. nah untuk itu lebih baik anda pilih permen mint, selain bebas gula permen mint dapat membuat perut anda lebih tenang.

5. Sering Minum kopi hitam  

 


Kopi hitam memiliki kandungan kafein yang membuat usus membersihkan sisa makanan yang dapat membuat perut anda kembung. selain itu hindari kopi yang ditambah gula atau kirm yang justru akan membuat perut anda kembung.

6. Jus cranberry


Jus cranbery memikili fungsi diuretik yang membuat anda akan sering buang air kecil, ini bagus untuk mengeluarkan kelebihan air dan garam dalam tubuh anda yang bisa menimbulkan perut kembung.

7. Sering Berolahraga


Berolahraga akan membuat anda sering bergerak yang akan menyebabkan peredaran darah anda semakin lancar dan baik. ini juga berguna untuk menetralisir gas yang terperangkap dalam tubuh anda.
Nah itulah beberapa cara jitu untuk mengatasi dan mencegah perut kembung. Jangan lupsa share artikel ini ya. Care IS Everything!

"what is internet in hindi" || internet kya hai (in hindi)

What is internet in hindi ||history of internet in hindi "What is internet in hindi", today we all are trying to know about what i...