6 Tanda Liver Anda Mulai Tidak Berfungsi Secara Baik

By sulthan on Sunday, November 20, 2016

Liver atau hati merupakan salah satu organ penting dalam tubuh manusia, funsgi vitalnya seperti untuk memfilter darah, memproduksi hormon, menghasilkan energi dan berfungsi sebagai pembantu usus untuk mencerna makanan.
LIVER RUSAK
Dari hal tersebut saja kita tahu bahwa liver atau hati sangatlah penting untuk tubuh. Namun banyak orang yang tidak menyadari jika liver hatinya mulai rusak, sebab menurut pakar kesehatan Bruce Bacon, M.D, kerusakan pada hati tidak mudah terdeteksi sehingga banyak pasien atau penderita sakit hati atau livernya tidak tertangani.

Nah untuk kami akan beri ulasan mengenai tanda-tanda liver anda anda mulai tidak befungsi secara tidak baik yang patut kamu ketahui:

1. Organ Mata dan Kulit Mulai Menguning


Hati yang mulai rusak biasanya tidak akan berfungsi baik untuk mengolah makanan yang mengandung zat kuning atau yang sering disebut Bilirubin, akibatnya organ tubuh seperti mata dan kulit secara perlahan akan berubah warna menjadi kuning, tanda lainnya urin serta feses anda akan lebih keruh dan klebih gelap.

2. Perut anda mengalami sakit


Sakit perut memang sering terjadi dan mungkin anda akan mengabaikan hal tersebut dan berpikir hal tersebut karena makanan saja, namun jika anda sering mengalami sakit pertu disertai pembengkakan maka berhati-hatilah sebab itu bisa jadi liver anda mulai tak berfungsi secara baik lagi.

3. Sendi-sendi anda akan terasa nyeri


Sering lelah, kehilangan nafsu makan adalah gejala lanjutan dari hati yang mulai rusak, ini sangat berkaitan dengan hepatitis Autoimun atau kondisi tubuh melakukan serangan ke jaringan hati tersebut. Ini disebabkan oleh sistem kekebalan tubuh yang tidak bisa mendeteksi penyakit dalam hati sehingga malah merusak jaringan hati itu sendiri.

4. Timbul Bercak pada sekita kulit


Selain membuat kulit anda berubah menjadi kuning, kerusakan hati juga akan menimbulkan bercak-bercak pada kulit anda. ini disebabkan oleh hati yang tak berfungsi secara baik untuk mengolah dan menyaring darah. Bercak tersebut bisanya akan lebih banyak muncul pada area dada  anda..

5. Bingung


Hati yang mulai rusak akan menyebabkan penumbpukan zat zat tembaga dalam otak serta darah anda. ini biasanya akan membuat anda semakin bingung atau kepikunan. hal ini biasanya terjadi ketika hati anda mulai rusak parah.

6. Otot-otot anda mulai melemah


Tanda lainnya hati mulai tak berfungsi dengan baik adalah otot anda akan semakin melemah, pegerlangan tangan dan kaki akan mengalami pembekakan, ini diakibatkan karena hati tak bisa mengolah cairan dengan baik sehingga membuat cairan itu tidak seimbang

Nah itulah tanda-tannda hati mulai tak berfungsi dengan baik. segeralah periksa jika tanda tersebut mulai ada dalam tubuh anda ya. jangan lupa share artikel ini. Care Is Everything!

"what is internet in hindi" || internet kya hai (in hindi)

What is internet in hindi ||history of internet in hindi "What is internet in hindi", today we all are trying to know about what i...