Ini yang akan Terjadi jika Anda Memiliki Kebiasaan Tidur Terlalu Lama

By sulthan on Monday, September 5, 2016

Tidur Terlalu Lama
Tidur Terlalu Lama
Tidur merupakan hal yang sangat di butuhkan oleh setiap orang. tidur menjadi kegiatan untuk memulihkan tenaga dari seharian bekerja atau melakukan kegiatan sehari hari. saat tidur     proses pemulihan sedang terjadi. tubuh kita sedang memmperharui sel sel yang berguna bagi tubuh. 

Tidur berkualitas menurut dokter sekitar 7 hingga 8 jam per hari. tidur berkualitas juga sangat bermanfaat membantu menghindarkan kita dari serangan penyakit seperti penyakit diabetes, obesitas dan kematian dini. tapi apa jadinya apabila kita memiliki jam tidur berlebih? menurut penelitian memilki kebiasaan tidur terlalu lama hingga 10 jam lebih sangatlah tidak baik  bagi kesehatan tubuh kita.

Berikut ini beberapa masalah  yang akan terjadi pada mereka yang memiliki jam tidur yang terlapau lama:

1. Serangan jantung mendadak     

Jika anda memiliki kebiasaan tidur yang terlampau lama maka segera hentikan itu jika anda tidak ingin terkena serangan jantung dadakan. karena mereka yang memiliki kebiasaan tidur lebih dari 8 jam per hari  memeliki peluang tinggi terkena serangan jantung.

2. Meningkatkan risiko obesitas

Orang yang banyak tidur pasti akan kurang melakaukan aktifitas fisik. sehingga ini bisa meningkatkan risiko terkena obesitas. sudah banyak penelitian tentang ini di amerika.
jadi jika memiliki kebiasaan ini maka segeralah rubah dan perbanyaklah kegiatan fisik sperti berolahraga.

3. Terkena Diabetes

Jika anda mengalami obesitas maka risiko terkena penyakit lanjutan seperti diabetes pun sangat tinggi. terlalu banyak tidur akan meningkat kadar gula dalam darah yang selanjutnya akan meningkatkan anda terkena penyakit diabetes. 

4. Mengurangi daya konsentrasi

Masalah pada otak pun bisa terjadi padaa mereka yang memiliki kebiasan tidur terlalu lama. otak akan mengalami kemunduran secara perlahan sehingga akan mempengaruhi konsentrasi anda dalam melakukan kegiatan sehari hari seperti bekerja atau belajar. tidur terlalu lama akan merusak jaringan dasar pada otak anda.

5. Risiko terkena kematian dini

Banyak sekali kasus tentang kematian dini ini disebabkan oleh serangan jantung dadakan mereka juga biasany memiliki kebisaan buruk seperti tidur terlalu lama.

6. Mengalami Depresi

Kurang tidur bisa menyebabkan kesehatan menjadi menurun. tidur terlalu lama juga dapat menurunkan kesehatan anada. biasanya mereka akan menglami depresi karena penyakit penyakit yang mereka alami.

Nah itulah beberapa masalah yang akan datang jika anda memiliki kebiasaan tidur terlalu lama dari anjuran yang seharusnya. jika artikel ini bermanfaat maka Share artikel ini ke teman kalian ya. Care Is Everything.




"what is internet in hindi" || internet kya hai (in hindi)

What is internet in hindi ||history of internet in hindi "What is internet in hindi", today we all are trying to know about what i...