Cara Efektif untuk Menghentikan Kebiasaan Mendengkur

By sulthan on Tuesday, September 6, 2016

Mendengkur merupakan salah satu gangguan saat tidur. Mendengkur biasanya disebabkan oleh aliran napas yang tidak lancar akibat tersumbat. Tentu suara dengkuran tersebut sangat mengganggu baik orang yang mendengarnya ataupun orang yang mendengkur itu.

mendengkur
Kebiasaan Buruk Mendengkur
Berikut ini ada cara efektif yang kamu bisa lakuin di kehidupan sehari hari kamu.

1. Merubah Gaya Hidup menjadi Lebih Sehat

gaya hidup
Rubah Gaya Hidup Anda
Penyebab terbesar memiliki kebiasaan mendengkur yakni karena memiliki gaya hidup tak sehat. Seperti kegemukan, 90% kebiasaan mendengkur terjadi pada orang memilki berat badan berlebih.

Badan yang besar pasti memiliki jumlah lemak yang banyak sehingga akan mengganggu pernapsan Anda. Nah mulai dari sekarang kalian harus melakukan diet sehat dan perbanyaklah kegiatan fisik agar berat badan Anda turun sehingga kebiasaan Mendengkur Anda akan hilang.

2. Perbanyak Minum air Putih

air putih
Perbanayak Minum Air Putih
Saat sebelum tidur Anda sebaiknya meminum air putih. Ini bertujuan agar tenggoroakan tidak mengalami kekeringan dan pasti ini akan mengurangi kebiasaan dengkuran.

3. Stop Makan pada Malam hari

makan banyak
Jangan makan malam terlalu banyak
Sebisa mungkin Anda harus menghindari makan malam. Jika Anda terpaksa harus makan pada malam hari janganlah langsung tidur berilah jeda beberapa saat.

Sebab itu akan memperburuk kebiasaan mendengkur Anda. Dan sebisa mungkin hindari makanan seprti Es krim dan susu sebab makanan tersebut akan menghasilkan lebih banyak Lendir pada tenggorokan Anda yang tentunya akan menyumbat pernapasan Anda.

4. Posisi Tidur harus Berubah

posisi tidur
Ubah posisi tidur anda
Jika Anda biasanya tidur dalam posisi telentang maka cobalah rubah posisi itu ke posisi miring. Sebab pada posisi telentang biasanya akan menyulitkan jantung untuk memompa pernapasan.

Nah itulah beberapa cara efektif yang bisa kamu lakuin demi mengurangi kebiasaan mendengkur. Jangan lupa share artikel ini. Care Is Everything.

"what is internet in hindi" || internet kya hai (in hindi)

What is internet in hindi ||history of internet in hindi "What is internet in hindi", today we all are trying to know about what i...