Bahan-Bahan Alami yang Terbukti Mampu Obati Jerawat

By sulthan on Saturday, September 3, 2016

lidah buaya dan jerawat
Lidah Buaya

Jerawat merupakan masalah kulit pada wajah yang menjadi momok yang menakutkan bagi semua kalangan terutama kaum wanita. Karena jerawat akan mengurangi rasa kepercayaan diri.

Untuk mengatasinya banyak sekali caranya baik menggunakan bahan kimia atau menggunakan bahan alami. Namun penggunaan bahan seperti penggunaan masker atau sabun pembersih menjadi pilihan utama bagi semua orang.

Namun penggunaan bahan alami memiliki keunggulan lebih ketimbang menggunakan bahan kimia. Tentu karena efeknya yang tidak baik bagi kesehatan kulit di masa depan.

Nah sekarang apakah kalian tahu bahan alami yang mampu menagatasi jerawat dengan benar? Jika belum, berikut ini ada beberapa bahan alami yang di rekomendasikan oleh pakar kulit dermatolog.

1. Teh hijau

Teh hijau memang memiliki banyak manfaat, selain mampu membantu dalam proses pelangsingan. Ternyata teh hijau juga mampu mengatasi Jerawat yang membandel pada muka Anda

Ekstrak teh Hijau bisa di gunakan pada jerawat, kompres jerawat tersebut dengan teh hijau agar produksi minyak berlebih mampu di atasi. Jika kandungan minyak pada wajah berkurang maka jerawat pun akan berangsur menghilang.

Caranya:

Ambilah serbuk teh hijau secukupnya. Lalu seduh dengan air panas lalu dinginkan teh tersebut. Setelah teh tersebut dingin ambil kain tipis yang bersih dan celupkan pada teh dan secara perlahanan kompreskan pada wajah Anda selama beberapa menit. Lakukan cara ini secara rutin setiap malam selama 1 bulan di niscaya mampu mengatasi jerawat.

2. Lidah buaya

Nah selanjutnya Lidah buaya. Kalian tentu pasti tau dengan tanaman ini kan. Lidah buaya ini secara luas memang dikenal mampu mengatasi beberapa keluhaan masalah kulit seperti kulit kepala yang berketombe san bisa memperkuat batang rambut.

Namun, kalian juga bisa menggunakan lidah buaya untuk mengatasi jerawat pada wajah Anda lho. sebab dalam lidah Buaya terdapat kandungan Aloesin dan aloin yang dikenal sebagai bahan yang mampu menagatasi peradangan.

Caranya:

Ambilah lidah kulit buaya, pisahkan daging dari kulit luarnya lalu akan tampah seperti gel lalu hancurkan lalu gel tersebut aplikasikan pada wajah Anda. Oh iya pastikan Lidah buaya tersebut dalam keadaan bersih sebelum di aplikasikan pada wajah anda ya.

3. Masker Sulfur

Sulfur yang atau lebih dikenal belerang ternyata mampu mengatsi jerawat. Sebab dalam belerang terdapat kandungan yang berfungsi antibakteri.

Belilah masker yang mengandung Belerang di toko obat. Aplikasikan masker tersebut pada wajah yang terdapat jerawatnya. Dan pastikan setelah penggunaan masker sulfur Anda disarankan menggunaka pelembab wajah agar hasil maksimal kamu bisa dapatkan.

"what is internet in hindi" || internet kya hai (in hindi)

What is internet in hindi ||history of internet in hindi "What is internet in hindi", today we all are trying to know about what i...