6 Hal Penting yang harus Ibu Ajarkan kepada Anaknya Sebelum mereka berusia 18 tahun

By sulthan on Thursday, September 8, 2016

Banyak yang berpendapat bahwa anak yang telah dewasa akan lebih dekat denga sang Ayah ketimbang ibunya. Dan saat si Anak masih kecil biasanya akan lebih dekat dengan ibunya ini memang fakta.

Anak akan berbagi ikatan khusus denga ibunya  ketimbang dengan Ayah, mereka akan cenderung mendengarkan kata kata ibu mereka. Tentu karena sang ibulah yang telah merawat lebih banyak semenjak kecil.
Mengasuh anak
Peran seorang ibu memang sangat penting bagi pertumbuhan sang anak mulai dari aspek psikis, fisik dan mental. Seorang ibu harus memiliki kesabaran dan skill yang mumpuni untuk memberikan pelajaran penting bagi sang anak untuk siap menghadapi masa depan mereka.

Berikut Beberapa hal yang seharusnya seorang ibu ajarkan kepada anaknya sebelum mereka menginjak usia 18 tahun.

1. Kemampuan mendasar memasak
Ya kemampuan memasak seharusnya diajarkan kepada anak baik itu perempuan atau laki laki. Mereka harus di ajarkan ini, sebab suatu saat nanti mereka akan berpisah. Apakah untuk bersekolah dengan mengharuskan berpisah sementara. Skill mendasar memasak sangat berguna dikala sang anak dan  orang tuannya harus berpisah dan jika dia memiliki kemampuan dasar memasak maka dia akan lebih terbiasa makan makanan yang di olah diri sendiri ketimbang membeli makanan jadi bahkan junk food.

2. Tidak memakai kekerasan fisik
Seorang ibu harus mengajarkan dan memberitahu anaknya  bahwa menggunakan kekerasan fisik adalah hal buruk yang tidak diperbolehkan. Menyakiti seseorang sangat tidak di bolehkan.

3. Harus bisa saling menghormati
Hal ini penting bagi para ibu untuk mengajarkan anak-anak mereka bagaimana menjadi seseorang yang bisa saling mengharagai dan  menghormati satu sama lain. Jangan pernah berpendapat buruk terhadap sesuatu yang mungkin tidak terlihat baik oleh dirinya.

4. Hilangkan Sifat Emosional
Banyak orang tua cenderung mencaci anak-anak mereka ketika mereka menangis karena sesuatu sebab, ini dapat menyebabkan gangguan psikologis tertentu di kemudian hari. Biarkan anak Anda tahu bahwa menangis adalah hal buruk dan hilangkanlah sifat emosional.
   
5. Berempati kepada orang lain
Sangat penting bagi seorang ibu untuk mengajarkan dan memberi tahu kepada anak anak mereka betapa pentingnya untuk menjadi seorang yang memiliki kepribadian baik dan bisa berempati terhadap orang lain. Bisa menjadi bermanfaat bagi diri sendiri dan orang lain adalah hal yang harus diajarkan sejak dini

6. Keterampilan Dasar Hidup
Selain skill memasak, ibu juga harus bisa mengajarkan anak-anak mereka keterampilan hidup lainnya seperti bagaimana bekerja dengan alat-alat rumah tangga, menyelesaikam pekerjaan rumah tangga, bagaimana memberikan pertolongan pertama, dan banyak lagi.

"what is internet in hindi" || internet kya hai (in hindi)

What is internet in hindi ||history of internet in hindi "What is internet in hindi", today we all are trying to know about what i...