5 Alasan si Kecil tetap kurus walaupun makan banyak

By sulthan on Sunday, August 14, 2016

kurus
Ilustrasi | anak kurus

Orang tua pasti khawatir dengan keadaan si kecil yang Badannya terbilang kecil akan tetapi asupan makanannya cukup banyak. Sebenarnya ada alasan alasan yang menyebabkan anak susah berkembang walaupun makan banyak tapi tetap kurus.Kandungan nutrisi yang tidak seimbang menjadi salah satu alasan paling utama. Selai itu terdapat faktor lainnya yang mempengaruhi hel tersebut.


Berikut adalah alasan alasan lainnya yang para orang tua harus ketahui.


1.Makan asal asalan


Para orang tua biasanya akan berpikir jika anak yang sedang mengalami proses pertumbuhan di haruskan memakan makanan yang banyak. Namun, terkadang dari mereka tidak memikirkan kandungan dari setiap makanan tersebut.

Mereka memperbanyak porsi makanan yang kadang tidak layak, dan dari mereka cenderung untuk mengurangi makanan yang mengandung lemak, namun sebenarnya itu salah. Lemak diperlukan oleh tubuh untuk proses pembentukan.


2. Memakan makan tertentu saja


Para orang tua mungkin sudah banyak mengalami ini yakni, saat si kecil hanya ingin makan makanan yang hanya ia sukai saja. Jika tidak diberi makanan yang ia sukai ia tidak akan makan.

Ini adalah kesalahan, seharusnnya anak diajarkan untuk memakan berbagai makanan dari sumber yang berbeda. Selain itu, pemberian makanan yang tertentu saja juga memiliki dampak buruk yaitu akan megalami kekurangan nutrisi sebab makanan yang di sukai biasanya tak mencakup semua kebutuhan nutrisi demi pertumbuhan tubuh sang anak.


3. Memiliki riwayat kesehatan yang bermasalah


Kondisi kesehatan anak juga sangat mempengaruhi pertumbuhan si kecil. Sebab anak yang memliki riwayat penyakit kronis seperti diare kronis, cacingan ataupun lainnya. akan mengakibatkan penghambatan pertumbungan tubuh si anak. Anak mungkin cenderung mengalami penurunan berat badan atau mungkin pertumbuhan badan yang stagnan

4. Alergi makanan


Alasan ini sangat logis anak yang mengalami alergi makanan akan cenderung memakan makan yang kurang bervariasi. Atau bahkan jika anak sering makan makanan yang membuatnya alergi ini akan sangat berbahaya sebab makanan tersebut dapat mempengaruhi tubuh demi proses pertumbuhan tubuh si anak.

5. Faktor lingkungan

Faktor lingkungan merupakan faktor yang memiliki dampak cukup besar. Contohnya, anak yang tidak memiliki jadwal makan yang tidak tepat. Hal ini akan menyebabkan sang anak hanya akan makan makanan ala kadarnya tanpa memikirkan kandungan nutrisi. Jangan lupa di share yaa.

"what is internet in hindi" || internet kya hai (in hindi)

What is internet in hindi ||history of internet in hindi "What is internet in hindi", today we all are trying to know about what i...