Cara Meningkatkan Keterampilan Bertanya Siswa

By sulthan on Friday, December 12, 2014

cara meningkatkan keterampilan bertanya siswa
kadang siswa malu bertanya karena takut dianggap bodoh

Cara Meningkatkan Keterampilan Bertanya Siswa

Pada suatu kegiatan pembelajaran, pertanyaan-pertanyaan yang terlontar sangatlah penting. Pertanyaan-pertanyaan ini dapat datang dari guru itu sendiri maupun dari siswa. Sayang sekali, pada banyak kelas kita, kemampuan siswa dalam mengajukan pertanyaan yang bermutu atau bahkan dalam kuantitas saja masih sangat terbatas. Tidak jarang kita melihat kelas yang sepi dari pertanyaan siswa. Padahal dengan bertanya, akan terbuka informasi-informasi baru dan dapat meningkatkan pemahaman yang lebih mendalam tentang materi pelajaran.Penting pula ditekankan terbentuknya suasana kelas yang kondusif agar siswa tidak malu untuk bertanya, karena seringkali di kelas-kelas tertentu, jika seorang siswa mengemukakan pertanyaan yang sederhana, mereka ditertawakan oleh siswa lain- seakan-akan mereka adalah siswa yang bodoh.

Lalu, jika kelas anda sepi dari pertanyaan siswa, apakah yang harus dilakukan? Tentu saja untuk mengatasi hal ini, guru perlu melatihkan keterampilan bertanya kepada siswa-siswanya. Di bawah ini akan diuraikan beberapa langkah yang dapat dilakukan guru untuk meningkatkan keterampilan bertanya siswa dalam sesi-sesi pembelajaran di kelas. Mari kita simak.

Teruskan Membaca »

"what is internet in hindi" || internet kya hai (in hindi)

What is internet in hindi ||history of internet in hindi "What is internet in hindi", today we all are trying to know about what i...