Delima dan Manfaatnya Bagi Kesehatan

By sulthan on Thursday, September 25, 2014

delima dan manfaatnya bagi kesehatan
delima adalah tumbuhan yang kaya manfaat bagi kesehatan

Delima dan Manfaatnya


Anda pasti tahu delima bukan? Tumbuhan buah yang satu ini memang terkenal. Di daerah saya, buah delima sering dicari oleh ibu-ibu hamil, karena dipercaya banyak orang dapat membuat bayi yang dikandung akan terlahir sehat dan cantik. Anda tidak percaya? Tidak apa-apa, ini mungkin hanya mitos saja. Tetapi yang jelas tumbuhan yang dapat mencapai ketinggian 4 – 8 meter ini memang mempunyai banyak manfaat.

Jika kita mengamati daging buah yang berupa selaput biji itu, ternyata mempunyai variasi warna. Kita dapat menemukan delima dengan warna salut biji merah, merah muda, putih, hingga ungu. Delima yang mempunyai nama ilmiah Punica granatum atau Punica malus L ini diduga berasal dari Timur Tengah, tepatnya dari Iran. Hingga kini telah menyebar ke berbagai belahan dunia, hingga tumbuh cukup baik di negeri kita Indonesia (walaupun tak sebaik di tempat asalnya). Anda dapat menanam delima dengan menyemai bijinya yang telah dijemur selama beberapa hari, atau melalui pencangkokan, stek batang, atau tunas akar.

Teruskan Membaca »

"what is internet in hindi" || internet kya hai (in hindi)

What is internet in hindi ||history of internet in hindi "What is internet in hindi", today we all are trying to know about what i...