10 Tips Sukses Beradaptasi Di Tempat Kerja Baru

By sulthan on Wednesday, April 9, 2014

tips sukses di tempat kerja
Tips Sukses Di Tempat Kerja (credit: mebels)

Tips Sukses Beradaptasi Di Tempat Kerja Baru

Selamat! mungkin saat ini anda telah diterima di sebuah perusahaan dan anda sudah mulai masuk kantor di tempat kerja yang baru. Jika anda sedikit ragu-ragu dalam bertindak di tempat kerja baru, itu hal yang lumrah dan manusia. Sedikit nervous? Itu juga natural. Nah, mungkin 10 tips sukses beradaptasi di tempat kerja atau kantor baru berikut dapat membantu anda untuk lebih tenang dan nyaman, serta membuat anda mampu beradaptasi.

#1. Pelajari Etika dan Budaya Kerja Di Tempat Baru

Hal pertama dan penting yang harus anda lakukan adalah mempelajari etika dan budaya di tempat kerja yang baru tersebut. Setiap kantor atau tempat kerja punya etika dan budayanya masing-masing. Ada hal-hal khusus yang harus anda ketahui sehingga anda dapat beradaptasi dengan semua personil lainnya di tempat itu.

#2. Tunjukkan Semangat Bekerja

Hal kedua yang amat penting yang harus anda lakukan adalah menunjukkan bahwa anda memiliki semangat kerja yang tinggi. Jangan sampai anda terlihat lesu, lelah dan tidak bersemangat. Seberat apapun pekerjaan dan tanggung jawab yang anda pegang di tempat kerja yang baru tidak boleh menyurutkan semangat kerja anda. Tunjukkan konsistensi dan eksistensi anda di kantor yang baru tersebut dengan semangat bekerja yang tinggi.


#3. Selalu Mau Belajar Hal-Hal Baru dan Mahir dengan Teknologi

Bisa jadi, anda diterima bekerja di bidang yang belum anda kuasai dengan baik. Selalu ada hal-hal baru untuk dipelajari di tempat kerja atau kantor. Bila di tempat itu ada rekan kerja yang lebih senior dan berpengalaman, maka jangan malu untuk menanyakan hal-hal yang mungkin anda belum
Teruskan Membaca »

"what is internet in hindi" || internet kya hai (in hindi)

What is internet in hindi ||history of internet in hindi "What is internet in hindi", today we all are trying to know about what i...