Tips Penting Saat Menghadapi UAS

By sulthan on Tuesday, December 20, 2011

Memasuki akhir tahun 2011,banyak kampus di Indonesia yang telah menyelenggarakan ujian akhir semester (UAS).Unsri sendiri mengadakan UAS di awal tahun 2012.Bagi kalian yang masih mahasiswa dan merasa agak cenat-cenut menghadapi ujian kali ini.
Gelora Sriwijaya punya beberapa tips yang mungkin bisa membantu anda melalui ujian kali ini dengan lebih tenang.


1.Makan yang bergizi dan berolahraga
Dalam kondisi yang penuh tekanan seperti sekarang.Mahasiswa perlu menjaga kebugaran fisik dengan mengonsumsi makanan yang sehat dan bergizi agar tidak drop saat menghadapi UAS.Kalau terpaksa begadang demi belajar,jangan terlalu banyak minum kopi dan perbanyaklah minum air putih.Sebab air putih mampu menetralkan segala jenis racun yang ada di tubuh.
Jangan lupa untuk berolahraga minimal 20 menit sehari untuk menjaga kesehatan tubuh.Hal itu akan membuat anda lebih segar dan fokus.


2. Atur waktu
Manajemen waktu merupakan hal penting yang harus diperhatikan.Jangan lupa untuk mencatat jadwal ujian anda.Banyak mahasiswa yang lupa mencatat jadwal sehingga salah dalam mempelajari materi yang akan diujikan keesokan harinya.


3. Beri waktu istirahat
Tiap satu jam selama anda belajar usahakan untuk memberi tubuh dan otak anda istirahat sebanyak 10 menit.Anda bisa berjalan sebentar,mengecek status di Facebook,update Twitter,atau menyanyikan sebuah lagu.Buatlah diri anda rileks setelah belajar selama berjam-jam.Itu akan memperingan kerja otak anda.Dan membuat otak lebih segar dan fokus.


4.Hindari teman yang stress
Meskipun hal ini tidak terlalu urgen untuk dilakukan namun anda tetap harus menjaga diri untuk jaga jarak dengan orang yang sedang stress ataupun galau.Percayalah galau itu cepat menyebar.


5.Datang ke tempat ujian lebih cepat
Hal ini membuat anda punya cukup waktu untuk mengulang materi,juga membuat anda lebih rileks.Buat mahasiswa yang hobi nyontek datang ke tempat ujian lebih cepat juga sangat membantu.Sebab bisa menyusun strategi saat ujian nanti.


6.Rileks
Ujian memang membuat semua orang tegang.Namun jangan buat ketegangan itu menguasai anda karena hal itu akan merugikan anda sendiri.Berdasarkan penelitian kebanyakan orang gagal dalam ujian adalah mereka terlalu tegang sehingga apa yang telah mereka pelajari malah seperti hilang dari memori otak mereka.Oleh sebab itu,rilekslah.Bila ada soal yang tidak bisa,pasrahkan saja pada Yang Maha Kuasa.


Semoga tips tadi cukup membantu.Udah siap semua kan buat ujian?



"what is internet in hindi" || internet kya hai (in hindi)

What is internet in hindi ||history of internet in hindi "What is internet in hindi", today we all are trying to know about what i...