Jadwal waktu shalat tahunan | waktu shalat dan imsakiyah bulanan untuk wilayah Indonesia

By sulthan on Wednesday, December 7, 2011



Melalui tautan di atas, anda dapat membuat, melihat jadwal waktu shalat untuk berbagai kota di Indonesia. Jadwal ini juga dilengkapi dengan waktu imsak sehingga bisa dijadikan sebagai jadwal imsakiyah, untuk puasa Ramadhan misalnya. Penghitungan waktu sholat dilakukan berdasarkan kriteria Kementerian Agama (Depag), Republik Indonesia. Kriteria Kemenag adalah:

Sudut shubuh -20°
Sudut isya' -18°
Waktu imsak -10 menit dari waktu Shubuh
Penentuan ashar berdasarkan Fiqih Syafi'i: panjang bayangan = panjang benda
Selain itu, waktu sholat pada jadwal ini juga dikoreksi dengan Ikhtiyat +- 2 menit (sebagai waktu pengaman dan penyeragam agar bisa berlaku bagi seluru wilayah kota).

Tabel yang ditampilkan dari jadwal di atas dapat langsung disalin (copy-paste) ke program pengolah kata (Word atau Excel dan semacamnya) dan diubah sesuai kebutuhan anda. Jadwal yang dihasilkan juga bisa langsung dicetak tanpa perlu perubahan. Secara standar, nama kota dan bulan serta tahun penghitungan akan ditampilkan pada kop tabel. Selain itu dituliskan pula koordinat acuan kota tersebut dan informasi arah kiblat relatif terhadap arah utara geografis (bukan kompas).
Baca Juga :
Jadwal Sholat
Sumber : http://www.al-habib.info/jadwal-shalat/

"what is internet in hindi" || internet kya hai (in hindi)

What is internet in hindi ||history of internet in hindi "What is internet in hindi", today we all are trying to know about what i...