Dasar Dasar Ilmu Marketing

By sulthan on Wednesday, December 14, 2011

Dunia marketing ataupun bisnis bukanlah dunia yang mudah buat survive disana. Bagaimana agar usaha yang dijalani dapat terus hidup dibutuhkan keseriusan dan ketekunan dalam 'menghidupi' usaha tersebut. Dari hasil bincang-bincang dengan Bapak Lukas E. Wirryabrata, 3 hal yang aku dapat dari beliau tentang 3 Dasar Ilmu Marketing.

#1. Positioning
Bagaimana kita memposisikan bisnis kita ke dalam pasar. Bagaimana kita sebagai pemilik bisnis memposisikan diri terhadap konsumen, dan sebaliknya bagaimana bisnis kita di mata konsumen. Konsep dasar dari usaha yang akan kita jalankan perlu dirancang untuk mulai membangun sebuah bisnis.

#2. Differentiation
Hal apa saja yang membedakan kita dengan pasar. Disinilah nilai keunikan suatu bisnis sangat diperlukan agar bisnis tersebut dapat mencolok dari bisnis-bisnis lain yang memiliki genre yang sama. Jika tidak, maka bisnis itu sendiri yang akan tenggelam ke dalam pasar tanpa ada konsumen yang tau kalau bisnis kita ada.

#3. Branding
Pemilihan logo, nama, slogan menjadi senjata terakhir agar konsumen dapat mengingat kita dengan mudah, sehingga diperlukan keserasian antara nama, logo dan usaha yang kita jalani. Untuk itu pemilihan nama tidaklah sembarangan, agar konsumen dapat mengenali siapa kita dan apa bisnis kita melalui sebuah nama.
Sumber : http://blogspot.eamca.com/2010/06/3-dasar-ilmu-marketing.html




Istilah Dalam Dunia Marketing

1. Kamu liat seorang cewek cantik di sebuah pesta..kamu samperin trus langsung ngomong,'saya orang kaya, nikah sama saya yuk!' Itu namanya Direct Marketing

2. kamu lagi di sebuah pesta sama temen - temen gokil kamu trus, kamu tiba2 liat ada cewek cakep banget.. Salah satu temen kamu samperin itu cewek sambil mununjuk ke kamu dia ngomong, 'Dia orang kaya, nikah sama dia yah!' Itu namanya Advertising

3. kamu liat seorang cewek cantik di sebuah pesta.. kamu samperin trus minta nomor HP-nya..besoknya kamu telpon dia trus langsung ngomong, 'Saya orang kaya, nikah sama saya yuk!' Itu namanya Telemarketing

4. kamu liat seorang cewek cantik di sebuah pesta.. kamu rapihin dasi gembel kamu, kamu tuangkan minum buat dia, bukain pintu buat dia, bawain barang - barangnya, trus sambil kamu antarkan dia pulang, kamu ngomong, 'btw saya orang kaya, nikah sama saya yuk!' Itu namanya Public Relations

5. kamu liat cewek cantik di sebuah pesta..Dia nyamperin kamu trus ngomong,'kamu orang kaya kan , nikah sama saya yuk!' Itu namanya Brand Recognition

6. kamu liat seorang cewek cantik di sebuah pesta..kamu samperin lalu langsung ngomong, 'saya orang kaya, nikah sama saya yuk!'lalu kamu dapet gamparan pedes dari dia..Itu namanya Customer Feedback

7. kamu liat seorang cewek cantik di sebuah pesta..kamu samperin trus langsung ngomong, 'saya orang kaya, nikah sama kamu yuk!'trus dia kenalin kamu ke suaminya..Itu namanya Demand and Supply Gap

8. kamu liat seorang cewek cantik di sebuah pesta..kamu samperin tapi belum juga kamu sempat ngomong apa - apa, ada cowok lain datang trus langsung ngomong,'saya orang kaya, nikah sama saya yuk!' ..Itu namanya Marketing Competition

9. kamu liat seorang cewek cantik di sebuah pesta..kamu samperin tapi belum juga kamu sempat ngomong apa - apa, ada cowok lain datang lalu langsung ngomong 'saya orang kaya, nikah sama saya yuk!' dan itu cewek pergi dengan cowok itu.. Itu namanya Losing Market Share

10. Kamu liat seorang cewek cantik di sebuah pesta..kamu samperin tapi belum juga kamu sempet ngomong 'Saya orang kaya, nikah sama saya yuk!'.. tiba - tiba istri kamu nongol..!! Itu namanya Barrier To New Market Entry
Sumber : http://justanotherpart.blogspot.com/2008/10/dasar-dasar-ilmu-marketing.html

"what is internet in hindi" || internet kya hai (in hindi)

What is internet in hindi ||history of internet in hindi "What is internet in hindi", today we all are trying to know about what i...