2012,Anti Korupsi Jadi Mata Kuliah Wajib

By sulthan on Sunday, December 18, 2011

Gelora Sriwijaya - Forum Rektor Indonesia pimpinan Prof Dr Ir Usman Rianse memulai gebrakan baru dengan menjadikan anti korupsi sebagai mata kuliah wajib bagi mahasiswa.Menurutnya anti korupsi merupakan pelajaran yang harus diajarkan kepada seluruh mahasiswa di Indonesia.
Usman,yang baru saja terpilih sebagai Ketua Forum Rektor Indonesia periode 2012 mengungkapkan,budaya korupsi yang semakin merajalela ini harus dijauhkan dari generasi muda saat ini.Sudah tidak cukup lagi mengajarkan budi pekerti kepada mahasiswa.Sebab korupsi telah menjangkiti hampir semua lini.Oleh sebab itu perlu adanya mata kuliah seperti ini.
"Inilah yang menjadi program dan komitmen utama saya, ketika mendapatkan kepercayaan dari seluruh rektor untuk menjadi ketua FRI 2012," katanya.  

Ia menambahkan,jika perlu tidak cuma anti korupsi.Mahasiswa juga akan diberi mata kuliah anti pencucian uang.Terkait rencananya yang ingin memasukkan anti korupsi ke dalam mata kuliah di universitas,pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Komisi Pemberantasa Korupsi (KPK).


Mata kuliah sudah harus mulai masuk kurikulum dan mulai diajarkan tahun 2012.

"what is internet in hindi" || internet kya hai (in hindi)

What is internet in hindi ||history of internet in hindi "What is internet in hindi", today we all are trying to know about what i...