Fakta Orangutan

By sulthan on Saturday, November 19, 2011

Apa yang membuat orang utan khusus?
Orangutan dilahirkan dengan kemampuan untuk berpikir dan berpikir. Ini, kera besar merah lembut adalah salah satu kerabat terdekat manusia, berbagi 97% dari DNA yang sama. Masyarakat adat di Indonesia dan Malaysia menyebutnya kera "Orang Hutan" secara harfiah menerjemahkan ke dalam bahasa Inggris sebagai "orang dari hutan." Di masa lalu mereka tidak akan membunuh mereka karena mereka merasa orangutan hanyalah orang yang bersembunyi di pohon, berusaha menghindari harus pergi bekerja atau menjadi budak.
Orangutan yang unik di dunia kera. Ada empat jenis kera besar: gorila, simpanse, bonobo dan orangutan. Hanya orangutan berasal dari Asia, yang lain semua datang dari Afrika. Ada dua spesies terpisah dari orangutan - orangutan Sumatera (Pongo abelii) dan orangutan Kalimantan (Pongo pygmaeus)

Orangutan adalah kera hanya ketat arboreal dan sebenarnya mamalia pohon hidup terbesar di dunia. Sisa dari kera memanjat dan membangun sarang tidur di pohon, tetapi terutama terestrial (menghabiskan hidup mereka di tanah). Bahkan warna rambut orangutan, cokelat kemerahan yang cerah, adalah unik di dunia kera.

Orangutan memiliki kemampuan yang paling luar biasa untuk melakukan perjalanan melalui puncak pepohonan hutan. Mereka membuat rumah mereka di pohon-pohon dan membangun sarang setiap malam keluar dari daun dan cabang-cabang di puncak pohon yang sangat. Ini adalah di mana mereka tinggal dan tidur - kadang-kadang sebanyak 100 meter di atas tanah. Orangutan telah sedikit kebutuhan untuk turun dari pohon, karena mereka secara unik disesuaikan untuk gaya hidup arboreal mereka.


Orangutan memiliki adaptasi yang unik untuk kehidupan mereka di atas pohon: kaki dirancang seperti tangan untuk memanjat, pinggul fleksibel untuk berpegang pada segala arah, lengannya yang panjang untuk mencapai dan panjang, tangan yang kuat dan kaki
Hampir semua makanan yang mereka makan tumbuh di puncak pepohonan dan hujan sering mengisi daun sehingga penyediaan air minum mereka. Ketika air sulit untuk mendapatkan, mereka mengunyah daun untuk membuat spons untuk menyerap air dalam rongga pohon. Ketika hujan sangat sulit orangutan membuat payung untuk dirinya sendiri keluar dari daun besar. Banyak orang yang akrab dengan studi yang telah menunjukkan simpanse menggunakan alat, seperti rayap-ikan tongkat. Penelitian terbaru menunjukkan bahwa beberapa populasi orangutan juga alat fashion untuk membantu dalam tugas sulit untuk mencari makanan.
Beberapa mungkin mengatakan orangutan memiliki empat tangan, bukan dua tangan dan dua kaki. Hal ini membuat mereka yang anggun dan lincah saat mendaki melalui pepohonan tapi itu membuat berjalan di tanah agak lambat dan canggung. Itulah sebabnya orangutan berada pada kerugian besar di tanah, dan mengapa orangutan jarang turun dari puncak pohon. Makanan mereka ada di sana, rumah mereka ada di sana dan mereka lebih aman di sana.
Sebuah orangutan umur adalah sekitar 35-40 tahun di alam liar, dan kadang-kadang ke 50 di penangkaran. Mereka mencapai pubertas pada sekitar 8 tahun, tapi perempuan tidak siap untuk bayinya sendiri sampai dia remaja.

Orangutan memiliki ketergantungan kanak-kanak terpanjang di ibu dari semua hewan di dunia, karena ada begitu banyak untuk orangutan muda untuk belajar untuk bertahan hidup. Perawat bayi sampai mereka sekitar enam tahun. Laki-laki muda dapat tetap dekat dengan ibu mereka selama beberapa tahun lagi tapi betina bisa tinggal sampai mereka menjadi remaja mereka, memungkinkan mereka untuk mengamati keterampilan pengasuhan saat mereka menonton saudara mereka yang lebih muda yang dibesarkan oleh ibu. Orangutan betina hanya melahirkan sekitar sekali setiap 8 tahun - waktu terpanjang antara kelahiran dari setiap mamalia di bumi. (Hal ini menyebabkan hanya 4 sampai 5 bayi dalam hidupnya.) Inilah sebabnya mengapa populasi orang utan yang sangat lambat untuk pulih dari gangguan.
Makanan sering langka di hutan hujan dan itulah sebabnya orangutan adalah makhluk setengah-soliter. Pada zaman kelimpahan besar makanan, orangutan dapat menggunakan kesempatan untuk bersosialisasi dan berkumpul dalam kelompok-kelompok kecil.
Makanan mereka terdiri dari kulit kayu, daun, bunga, berbagai serangga, dan yang paling penting, lebih dari 300 jenis buah. Para ibu harus mengajarkan bayi untuk makan makanan apa, di mana untuk menemukan makanan yang, di mana pohon-pohon dan selama yang musim. Diperkirakan bahwa orangutan harus memiliki peta sangat rinci hutan dalam pikirannya, dan pengetahuan rinci tentang siklus berbuah banyak spesies pohon. (Hal ini untuk mencegah pemborosan energi yang berharga untuk mencari pohon buah-buahan secara acak, dan bepergian ke pohon berbuah buah tertentu yang tidak akan menua untuk beberapa waktu). Bayi-bayi akhirnya harus tahu ratusan spesies tanaman dan pohon, mana yang bisa dimakan, dan bagaimana proses mereka, beberapa sangat sulit untuk makan karena mereka dilindungi oleh duri tajam dan kerang.


Fitur unik dari orangutan jantan dibandingkan dengan perempuan: Cheekpads & Ukuran Besar, Panjang, rambut tebal untuk membuat mereka tampak lebih besar, Tenggorokan kantung, digunakan untuk menyuarakan
Kantung tenggorokan digunakan untuk membuat panggilan yang sangat terkenal dan dikenali yang menggemakan melalui hutan. Ini disebut "Panggilan Panjang" dan digunakan untuk mencari dan mengiklankan kehadiran mereka untuk perempuan atau memperingatkan laki-laki lain pergi.
Laki-laki sering berat lebih dari 200 pound, dimana betina 1 / 3 sampai 1 / 2 ukuran tubuhnya. Laki-laki umumnya tetap soliter sampai mereka menemukan seorang perempuan yang menerima kawin. Mereka akan tinggal dengan perempuan selama beberapa hari untuk memastikan kawin sukses tapi akan segera melanjutkan kehidupan soliter mereka. Karena ukurannya yang besar, laki-laki akan lebih sering bepergian dengan tanah dari females.Orangutans adalah salah satu yang paling kritis terancam kera besar, karena perburuan dan hilangnya habitat.
Science Daily (Juli 6, 2008) - Terancam Punah orangutan liar (. Pongo spp) populasi menurun lebih tajam di Sumatera dan Kalimantan dari perkiraan sebelumnya, menurut temuan baru yang diterbitkan bulan ini oleh Great Ape Trust of Iowa ilmuwan Dr Serge Wich dan lainnya konservasi orangutan ahli di Oryx - The International Journal of Konservasi.

Sumber dan baca selengkap nya di : www.orangutan.com
Bantuan Conservancy Orangutan melindungi orangutan dengan menjadi anggota hari ini!

"what is internet in hindi" || internet kya hai (in hindi)

What is internet in hindi ||history of internet in hindi "What is internet in hindi", today we all are trying to know about what i...