Kencan Dengan Rekan Sekantor

By sulthan on Saturday, September 17, 2011

mungkin kita pernah jumpai teman kita, atau bahkan anda sendiri yang mengalaminya? berikut ini sekedar saduran dari acara di indosiar beberapa waktu yang lalu (kira-kira setahun yang lalu). Kita langsung aja apa dan bagaimana sich tips-nya? Hubungan dengan rekan sekerja sebenarnya boleh-boleh saja tapi ada beberapa hal yang perlu diperhatikan misal jika pasangan bertengkar bisa berakibat buruk antara lain bisa menjadi sakit hati, mengalami stress, atau penurunan performa kerja. Tetapi tidak semuanya akan buruk jika kencan dengan rekan sekantor, performa kerja di tempat kerja dapat meningkat seiring dengan adanya perasaan ‘khusus’ di tempat kerja (misal berusaha untuk membuatnya terkesan dengan tampil dan kerja sebaik-baiknya). Nah jika pasangan memutuskan untuk berkencan dengan rekan sekantor atau sekerja, cobalah melakukan dengan hati-hati dan perhatikan tips berikut ini :

1. Aturan perusahaan
Ada beberapa perusahaan tertentu yang sudah melarang karyawannya untuk menjalin hubungan cinta dengan sesama karyawan/sekantor. Hal ini memang bertujuan untuk menghindari adanya kasus-kasus yang dapat mencemarkan nama baik perusahaan seperti tuduhan pelecehan seksual (khususnya dalam hubungan antara atasan dengan bawahan) dan menjaga agar membatasi agar persoalan pribadi agar tidak dibawah ke ranah kerja. Sehingga perlu diperhatikan apakah perusahaan anda sudah menerapkan aturan yang serupa atau tidak.

2. Menetapkan aturan main sejak pertama jalan
Buatlah aturan main sejak pertama kali menjalin hubungan dengannya. Sering terjadi ketika setelah usainya hubungan antara dua orang yang satu kantor yaitu memburuknya hubungan dan pada akhirnya akan mempengaruhi performance dan motivasi dalam kerja. Oleh karena itu sejak pertama berkencan, pasangan harus dapat menetapkan komitmen bahwa akan tetap berteman jika terjadi hal yang buruk dengan putusnya atau hubungan asmara pasangan tidak dapat dilanjutkan. Namun pada kenyataannya hal itu tidak semudah dibayangkan, tetapi dengan mempersiapkan rencana untuk menghadapi hal yang buruk dapat sangat membantu jika hal tersebut benar-benar terjadi. Dan selain itu, pasangan sekantor jangan pernah untuk mencampuradukkan masalah pekerjaan dengan masalah asmara. Anda atau pasangan tidak harus menceritakan semua hal yang anda ketahui mengenai teman-teman sekantor lainnya pada pasangan anda (kecuali jika anda berdua telah sepakat untuk melakukannya), dan begitu juga sebaliknya.

3. Berhati-hatilah dengan pandangan/persepsi orang lain
Pandangan atau persepsi orang lain, berhati-hatilah pada hal itu, jangan sampai hubungan sepasang kekasih menciptakan suasana yang kurang menyenangkan atau dianggap menyalahgunakan posisi kekasih anda (atau sebaliknya). Dan yang lebih penting lagi, jangan sampai hubungan ini menjadikan identitas diri anda kabur. Tentunya anda tidak ingin dikenal sebagai pacarnya si B atau dia juga tidak ingin dikenal sebagai kekasih si A.

4. Hubungan tersebut akan mempengaruhi anda di lingkungan pekerjaan
Ketika di mabuk cinta, fokus akan bisa kemana-mana, biasanya ketika seseorang yang memiliki hubungan asmara dengan rekan kerja perhatiannya akan teralih, khususnya jika si dia berada didalam satu ruangan dengan anda. Untuk mengatasi hal itu coba aturlah jadwal supaya anda bertemu hanya pada waktu-waktu tertentu misal ketika makan siang. Dan selain itu perlu diingat jangan membawa-bawa masalah pribadi ke tempat kerja, jika mempunyai masalah dengan kekasih, jangan sampai masalah atau perasaan pribadi tersebut dilanjutkan ke tempat kerja. Cobalah untuk be a professional.

5. Rahasiakan hubungan anda
Konsekuensi dari hubungan sesama rekan kerja yaitu menjadi bahan pembicaraan atau omongan dari teman-teman anda yang lain, tidak jarang pembicaraan yang beredar akan menyentuh hal-hal yang negatif. Semakin sedikit orang yang mengetahui tentang hubungan anda berdua maka akan semakin baik pula. Tetapi jika sudah terlanjur, jangan terlalu bersikap over-acting ketika bertemu dengan si dia di kantor (misalnya mencium atau bahkan duduk di pangkuannya), kecuali anda mau hubungan tersebut menjadi bahan sensasi yang tidak enak.

Memang sulit untuk melakukannya, tapi jodoh bisa dimana saja.
SUMBER : http://www.f-buzz.com/2008/10/11/kencan-dengan-rekan-sekantor/
Follow This Blog

"what is internet in hindi" || internet kya hai (in hindi)

What is internet in hindi ||history of internet in hindi "What is internet in hindi", today we all are trying to know about what i...